PALEMBANGSUMSEL

Sekda Angkat Bicara Soal Bullying Direksi PDAM Tirta Musi Palembang

BritaBrita.com,Palembang-Bullying yang dilakukan sejumlah direksi PDAM Tirta Musi Palembang kepada wartawan Erika yang baru sembuh dari Covid-19, menjadi perhatian Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi ini mengatakan, pihaknya sudah menanyakan langsung kepada Dirut PDAM Trita Musi, Andi Wijaya. Menurutnya, hal tersebut merupakan candaan.

“Sudah saya panggil dan menanyakannya langsung dan menurut pengakuan dari yang bersangkutan, apa yang dilakukan hanya bercanda, tidak punya maksud atau sengaja dirinya melakukan tindakan tersebut,” katanya.

Melalui siaran persnya, Dewa mengaku telah meminta Dirut PDAM Tirta Musi meminta maaf karena sudah membuat saudari Erika dan teman-teman media lain terluka atas tindakan tersebut.

Lihat Juga  Warga Diminta Hemat Air, Ada Galian Pipa PDAM

“Jadi konteksnya hanya bercanda, tapi meski maksudnya bercanda namun saya minta Dirut PDAM meminta maaf jika perbuatan itu dinilai salah dan berjanji akan lebih hati-hati lagi dalam berbicara dan bertindak,” katanya.

Dewa juga mengaku sudah melakukan teguran kepada Dirut PDAM untuk dapat menjaga tutur kata. Pihaknya juga sudah meminta kepada yang bersangkutan agar meminta maaf secara pribadi dan kekeluargaan kepada wartawan Erika.

“Selaku Sekda saya sudah memberikan teguran kepada Dirut PDAM,” katanya.

Selanjutnya Dewa juga mengingatkan kepada jajaran Pemkot Palembang untuk senantiasa menjaga sikap yang baik, dan bekerjasama secara profesional dengan rekan rekan media massa dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 dan menyuksekan program pembangunan Kota Palembang.

Lihat Juga  Kejar Target Sensus Penduduk, BPS Sumsel "Door to Door"

“Tidak hanya untuk Dirut PDAM, saya tegaskan seluruh jajaran Pemkot Palembang untuk senantiasa mengedepankan sikapnya,” katanya.

Ditanya soal sanksi yang diberikan kepada jajaran direksi tersebut, Dewa mengatakan akan membahasnya lebih lanjut dengan yang terkait.

Reporter : Kamayel Ar-Razi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close