OLAHRAGAPALEMBANGSUMSEL

Selesaikan Konflik KONI Pagaralam, KONI Sumsel Tunjuk Carateker

BritaBrita.com,Palembang-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan menerbitkan Surat Keputusan (SK) Carateker KONI Kota Pagaralam menyusul konflik ditubuh KONI Pagaralam yang menuai polemik.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Carateker KONI Pagaralam Ir Suparman Romans saat menggelar Rapat Koordinasi bersama Carateker dan dihadiri Kadispora Kota Pagaralam Sunarto SPd MM, di Sekretariat KONI Sumsel, Selasa (6/4/2021).

“Terkait dengan mosi tidak percaya di KONI Pagaralam, KONI Sumsel tidak ingin ini jadi kemelut dan perpecahan di KONI Pagaralam. Dan sesuai dengan kebijakan Ketua Umum KONI Sumsel telah menerbitkan SK Carateker KONI Pagaralam,” ujar Suparman.

Ia menambahkan atas langkah tersebut, Carateker KONI Pagaralam kemudian membentuk Steering Commitee (SC), Organizing Committee (OC) dan juga Tim Penyaringan dan Penjaringan (TPP) untuk mempersiapkan penyelenggaraan Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) KONI Pagaralam 2021.

Lihat Juga  Setiap Tahun Selalu Saja Terjadi, Harga Cabai Rawit Melambung Tinggi

Dikatakan Sekretaris Umum KONI Sumsel tersebut, bahwa sesuai arahan Ketua Umum KONI Sumsel agar untuk menjamin legalitas Musorkotlub maka legalitas anggota dalam hal ini Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) harus benar-benar diperhatikan.

“Jadi nanti kita gelar rapat kerja, sekaligus Pramusorkotlub. Dan ini sekaligus mengesahkan anggota nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, Kadispora Pagaralam Sunarto SPd MM menyambut baik respon cepat yang diberikan KONI Sumsel dalam menampung aspirasi rekan-rekan Cabor yang ini kepengurusan KONI Pagaralam lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan ini bisa digelar secepatnya untuk memperbaiki kepengurusan KONI Kota Pagaralam yang kita anggap kurang baik. Berikutnya juga untuk perbaikan kualitas atlet secara umumnya,” jelasnya.

Sebagai perpanjangan Pemerintah Kota Pagaralam, Sunarto berharap Musorkotlub ini bisa digelar secepatnya menyusul kemudian pelaksanaan Pelantikan sehingga tak berlarut-larut. Apalagi, saat ini berbagai daerah termasuk Pagaralam harus mempersiapkan penyelenggaraan kompetisi Olahraga terbesar Sumsel yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di OKU Raya, OKU Timur dan OKU Selatan pada November 2021 mendatang.

Lihat Juga  Ini Komentar Hendri Zainuddin Usai Terpilih Jadi Ketua KONI Sumsel

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close