BERITA LAHAT

Sidang Istimewa ke VIII DPRD HUT Lahat Raih Bantuan Gubernur Sumsel Rp. 94,3 Milyar

 

Britabrita.com – Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten tertua di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yakni Kabupaten Lahat yang ke-152 tahun perayaan XXIII berlangsung khidmat di Gedung Utama DPRD Lahat. Kamis (20/5/2021).

Sebelumnya di area Halaman parkir Pemkab Lahat, dilakukan persiapan detik-detik perayaan HUT itu mengenakan pakaian khas daerah Kabupaten Lahat, tampak jajaran SKPD dan Forkompinda bersiap menyambut kedatangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Bupati Lahat Cik Ujang beserta Rombongan.

Berlangsungnya acara saat menyampaikan pidato, Ketua DPRD Lahat menjelaskan bahwa tanggal 20 Mei menjadi hari bersejarah bagi Kabupaten Lahat. yang merupakan hari kelahiran bagi Bumi Seganti setungguan.

Tepatnya pada 20 Mei 1869 Kabupaten Lahat lahir dan menjadi Kabupaten tertua di Sumsel. Apalagi Saat ini Kabupaten Lahat, memiliki 24 kecamatan, 17 kelurahan serta 360 desa

Kabupaten lahat dulu sangat luas sebelum Kota Pagar Alam, Muara Enim dan Empat Lawang menjadi daerah otonom atau sebelum dipimpin Bupati Lahat Cik Ujang dan Wakil Bupati H Haryanto.

Lihat Juga  Bupati Lahat Launching Bank Sampah Semilang Indah Manggul

“Selain memiliki kekayaan di bidang pertambangan seperti batubara, Lahat memiliki kekayaan di sektor perkebunan dan pertanian salah satunya kopi yang menjadi andalan petani di Kabupaten Lahat,” urai Ketua DPRD Lahat.

Sementara kata sambutan Bupati Lahat Cik Ujang, menyampaikan kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru Untuk membantu pembangunan yang ada di Kabupaten Lahat saat ini. ungkap CU

“Dan saya ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas bantuan yang Diberikan Gubernur pada tahun 2019 hinga sampai saat ini, alhamdullilah 58 Infrastruktur sudah selesai,” sambungnya.

Namun yang masih menjadi pikiran Bupati Lahat adalah penyelesai jembatan Lematang 2 yang ada di Desa Ulak Lebar. Hal itu supaya tercipta Kabupaten Lahat, Sehat dan Bercahaya.

Selanjutnya, Gubernur Sumsel mengungkapkan sambutannya menjawab apa yang disampaikan Bupati Lahat dengan memberikan bantuan. Awalnya sebesar Rp 24,3 Milyar, lalu berhubung suasana Perayaan HUT Kabupaten Lahat, H Herman Deru menambahkan hadiah Sebesar Rp 70 Milyar.

Lihat Juga  Silahturahmi Masyarakat, Bupati Lahat Salurkan Bantuan

Jadi total bantuan yang diberikan Gubernur Sumsel tahun anggaran 2021 untuk Kabupaten Lahat saat ini, Sebesar Rp 94 300 000 000.

Kemudian acara Dilangsungkan dengan Pemotongan Tumpeng oleh Bupati Lahat didampingi Ibu Lidiyawati Ci Ujang dan diberikan ke Gubernur H Herman Deru. Hinga Acara selesai dalam keadaan aman dan kondusif

Perlu diketahui Perayaan HUT yang digelar dalam Sidang Istimewa DPRD Kabupaten Lahat itu dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati Lahat Cik Ujang, Wakil Bupati Lahat H Haryanto, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST dan Anggota DPRD Lahat serta Mantan Bupati Lahat Marwan Mansyur.

Selain itu terlihat juga Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien SE MSi, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, Kajari Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, para mantan Sekda Lahat, para Kepala Dinas, Kabag, Badan serta ratusan tamu undangan lainnya.****

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close