PALEMBANGSUMSEL

Siswa SMK se-Sumsel Peduli Perangi Virus Corona

BritaBrita.com, Palembang-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menerima bantuan alat pemutus penyebaran virus corona (Covid 19) dari anak-anak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Sumsel.

Penyerahan alat bantuan pemutus penyebaran Virus corona yang dibuat anak-anak SMK se-Sumsel tersebut diserahkan di Posko Satgas Penanggulangan Virus Corona Pemprov Sumsel, Senin (30/3/2020).

Adapun bantuan yang diberikan atau diserahkan anak-anak SMK se Sumsel tersebut yaitu bodysanitiser, westafel, Alat Pengaman Diri (APD), dan sanitiser herbal.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, dirinya sangat memberikan apresiasi yang tinggi kepada anak-anak SMK se-Sumsel yang telah membuat alat untuk memutus penyebaran virus corona.

“Ternyata anak-anak SMK kita tidak kalah saing dengan anak-anak SMK lainnya,” katanya

Alat pemutus penyebaran virus corona yang dibuat anak-anak SMK se Sumsel ini memang sangat dibutuhkan. “Ini merupakan bentuk kepedulian dari anak-anak kita dan apalagi di saat kondisi seperti ini alat yang dibuat ini memang sangat dibutuhkan,” ujar Gubernur.

Lihat Juga  Wartawati di Palembang Terpapar Covid-19 saat Liputan

Ia mengungkapkan, seluruh lapisan masyarakat Sumsel terus dipacu untuk bersatu mengatasi masalah yang dihadapi saat ini yaitu virus corona.

“Kita harus bersatu untuk menghadapi virus corona ini dengan cara menjaga daya tahan tubuh, menjaga kebersihan, tidak keluar rumah (bekerja dari rumah), menghindari kerumunan dan menjaga jarak,” ungkapnya

Dijelaskannya, pihaknya telah menetapkan status tanggap darurat atau siaga, mendirikan posko satgas penanggulangan virus corona, telah menyebarkan alat pelindung diri dan penyemprotan disinfektan serta juga memberikan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Mudah-mudahan ini tidak terlalu lama. Sampaikan terima kasih saya kepada anak-anak SMK yang telah berbuat luarbiasa bagi Bangsa dan Sumsel. Terus berkarya, jaga kesehatan, tapi yang paling penting kita tidak boleh hancur hanya karena virus (covid-19) ini,” jelasnya.

Lihat Juga  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Wako Alpian Maskoni Tinjau Kesiapan RSUD Besemah

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel, Riza Fahlevi mengatakan, anak-anak SMK telah memberikan sumbangsihnya kepada pemerintah dalam menghadapi virus corona sesuai dengan keahlian jurusan masing-masing. Contoh, anak-anak SMK jurusan farmasi membuat cairan sanitiser herbal, yang merupakan kombinasi daun sirih, kemangi dan lidah buaya.

“Jadi tidak usah dikhawatirkan hasilnya. Inilah salah satu kepedulian anak-anak SMK terhadap kelangkaan,” katanya.

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close