LIFESTYLEPALEMBANGSUMSEL

Siswa SMKN 3 Palembang Ciptakan Jus Detok, Dipercaya Cegah Covid-19

BritaBrita.com,Palembang-Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat melakukan inovasi dalam segala hal. Termasuk olahan makanan guna meningkatkan imun tubuh melawan Covid-19.

Inovasi tersebut dilakukan siswa SMK Negeri 3 Palembang dengan menciptakan minuman yang diberi nama jus detok. Jus tersebut dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh dalam melawan virus yang saat ini masih mewabah.

Tomi, sswa yang ikut berpartisipasi dalam pembuatan jus detox mengatakan inovasi yang dilakukan dilatarbelakangi melihat tanaman apotik hidup / toga di sekolah yang cukup luas.

“Jadi kami bersama dengan bimbingan guru memanfaatkan tanaman yang tumbuh disini untuk menciptakan sesuatu,” ujar Tomi, Rabu (21/4/2021).

Ia menambahkan bahwa, bahan yang dibuat untuk juz detox ini terdiri dari daun mint, sayur pakcoy, lemon, nanas dan air gula.

Lihat Juga  Kena Razia Motor, 12 Kg Ganja Ditinggalkan Begitu Saja

“Semua bahan ini kita jadikan satu sehingga jadilah jus detox yang berkhasiat untuk meningkatkan imun tubuh apalagi di tengah pandemi saat ini sangat cocok untuk mencegah Covid-19,” ujarnya.

Ditambahkan Henny Triany, Guru Pembimbing bahwa luasnya tanaman apotek hidup atau boga yang ada disini dimanfaatkan pihaknya untuk hal yang berguna.

“Salah satunya kita buat juz detox ini. Karena kita lihat tanaman pakcoi ini banyak dan selama ini hanya untuk dijual saja,” bebernya.

Melihat peluang yang besar ini, lanjut dia maka dibuatlah minuman yang sangat bermanfaat.

“Kita lihat saat ini pandemi, jadi kita buat minuman yang untuk meningkatkan imun untuk mencegah penyebaran covid-19,” jelasnya.

Lihat Juga  Diduga Berebut Pemandu Lagu Karaoke, Pemuda Duel Hingga Tewas

“Kita jual Rp 14 ribu dengan ukuran 100 ml. sebab jus ini selain segar juga untuk meningkatkan imun, jus detox ini selain segar dan enak juga untuk meningkatkan imun kita sehingga banyak yang suka. Untuk sekarang jus ini kita jual di lingkungan sekolah, nanti jika ada yang memesan kita siap untuk untuk membuatkannya,”pungkasnya.

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close