PALEMBANGSUMSEL

SMKN 3 Palembang Bagikan Hand Sanitizer dan Masker ke Ojek Online

Kepala SMK Negeri III Palembang Dra Hj Hernawati MM saat memberikan Hand Sanitizer dan Masker sebagai aksi peduli kepada pengemudi Ojek Online

BritaBrita.com,Palembang- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Palembang membagikan cairan pembasmi bakteri atau hand sanitizer beserta masker kepada para pengemudi ojek online (ojol) di halaman sekolah, Senin (30/3/2020). Kegiatan ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Adapun pebagiannya dilakukan secara bergantian demi menghindari kerumunan massa di tengah peredaran wabah Covid-19.

Pengemudi Ojol,Budi yang mendapat bantuan hand sanitizer dan masker tersebut mengaku terbantu sebagai peralatan bekerja agar terhindar dari wabah Corona.

“Tapi itu tadi, sekarang ini sejak ada Corona, pemasukan turun drastis. Tapi kami ya harus tetap kerja demi dapat uang,” ujarnya.

Lihat Juga  Tak Terapkan Zonasi, Tiga SMA Ini Tetap Jadi Sekolah Icon Sumsel

Menurutnya, biasanya ia bisa mendapatkan uang Rp100.000 setiap harinya tapi semenjak ada himbauan pemerintah membatasi agar di rumah ini hanya mendapatkan Rp20.000.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 3 Palembang Hj Hernawati MM mengatakan pembagian hand sanitizer dan masker ini merupakan bentuk gerakan SMK Peduli sebagaimana instruksi Dinas Pendidikan Sumsel.

“Hari ini kita bagikan 200 hand sanitizer dan masker untuk para Ojol sebagai bentuk kepedulian. Selain itu kita juga sudah kirim ke posko Pemprov melalui Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Kepada para guru yang melakukan aktivitas belajar mengajar dalam jaringan (daring) dengan siswanya tetap mengedepankan kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Seperti di sekolah di pintu lobby kita juga siapkan cairan Disinfectan sebelum guru masuk,” pungkasnya.

Lihat Juga  Jadikan Rumah Tahfidz Salah Satu Lembaga Pendidikan Resmi

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close