OLAHRAGAPALEMBANGSUMSEL

Squash Sumsel Bakal Lantik Tiga Pengcab Usai Lebaran

BritaBrita.com,Palembang-Pengurus Persatuan Squash Indonesia (PSI) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal melantik tiga pengurus cabang di daerah.

“Iya, kita kemarin kita sedang menggelar rapat pengurus dan dipimpin langsung oleh Ketua PSI Sumsel Bapak Agus Darwa. Dan salah satunya akan secara Internal akan segera membentuk dan melantik kepengurusan PC PSI Kab/Kota se-Sumsel, setelah Palembang, menyusul Pagaralam dan Banyuasin akan segera dilantik. Saat Pleno sudah disiapkan Caretaker 14 kab/kota lainnya,” ujar Ketua PSI Sumsel Agus Darwa melalui Kepala Bidang Organisasi Azim Baidillah MH, Selasa (27/4/2021).

Ia menambahkan bahwa pengurus di daerah sangat penting karena dengan adanya Pengcab maka akan terbentuk kepengurusan daerah yang kemudian nanti akan melakukan pembinaan prestasi di daerahnya masing-masing.

Lihat Juga  Dibanding Laki-laki, Ini Alasan Perempuan Masih Minim Kepedulian Terhadap Politik

PSI Sumsel berharap setelah tiga Pengcab yang akan terbentuk dan dilantik selesai diharapkan 17 Pengcab segera tuntas sehingga mampu memaksimalkan kordinasi organisasi dan kordinasi pembinaan prestasi.

“Selain itu, dalam waktu dekat sehabis lebaran akan membuka pendaftaran calon pelatih dan wasit juri untuk umum,” jelasnya.

Dikatakannya, program pembibitan pelatih dan wasit juga merupakan poin penting dibidang organisasi. Karena dengan tanpa pembibitan pelatih dan wasit maka akan kekurangan SDM dalam menciptakanb atlet.

“Selain itu, Squash Sumsel akan segera mempersiapkan lahan untuk atlet, pelatih, anggota dan pengurus Squash sebagai bagian dari perbaikan ekonomi dan penambahan income,” pungkasnya.

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close