INTERNATIONAL

Sudah Divaksin Penuh, Warga AS Boleh Tanpa Masker di Luar Ruangan

BritaBrita.com,JAKARTA-Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) mengeluarkan panduan baru tentang penggunaan masker di luar ruangan untuk warga Amerika Serikat (AS) yang sudah divaksinasi penuh.

“Orang yang telah divaksinasi penuh sekarang dapat membuka masker di pertemuan kecil di luar ruangan, atau saat makan di luar dengan teman-teman dari banyak keluarga,” ungkap pernyataan CDC.

CDC memberi tahu orang-orang yang tidak divaksinasi bahwa mereka masih perlu memakai masker pada pertemuan semacam itu.

“Jika Anda telah divaksinasi penuh dan ingin menghadiri pertemuan kecil di luar ruangan dengan orang-orang yang divaksinasi dan tidak divaksinasi, atau makan malam di restoran luar ruangan dengan teman-teman dari berbagai rumah, ilmu pengetahuan menunjukkan jika Anda divaksinasi, Anda dapat melakukannya dengan aman tanpa masker,” ungkap Direktur CDC Dr Rochelle Walensky mengatakan saat pengarahan Gedung Putih virtual baru-baru ini.

Lihat Juga  Kisah Pilu Bayi 9 Bulan Terkena Virus Corona Minta Peluk Sang Ayah

“Umumnya, bagi orang yang sudah divaksinasi, aktivitas di luar ruangan tanpa masker aman. Namun, kami terus merekomendasikan penggunaan masker di tempat dan tempat luar ruangan yang ramai, seperti stadion dan konser yang padat di mana ada penurunan kemampuan untuk menjaga jarak fisik dan di mana banyak orang yang tidak divaksinasi mungkin juga hadir,” ungkap Walensky seperti dilansir sindonews.com.

“Kami akan terus merekomendasikan ini sampai vaksinasi luas tercapai,” papar dia.

Tetapi kehidupan tidak akan kembali normal sepenuhnya bagi orang-orang yang sudah divaksinasi penuh.
Badan kesehatan federal mengatakan bahkan jika Anda telah divaksinasi, Anda harus menghindari pertemuan besar di dalam ruangan.

CDC tidak menentukan berapa banyak orang yang boleh hadir dalam pertemuan besar.

Lihat Juga  Penuh Sensasi, Hotel Kontainer Pertama di Singapura Resmi Beroperasi

Bagi mereka yang telah divaksinasi penuh yang memilih menghadiri acara luar ruangan yang ramai, seperti pertunjukan langsung, parade, atau acara olahraga, disarankan menggunakan masker.

CDC menyarankan orang yang telah divaksinasi untuk tetap memakai masker di ruang publik dalam ruangan, seperti mal, bioskop atau museum. CDC juga terus merekomendasikan penggunaan masker.

Orang dianggap telah divaksinasi penuh oleh CDC dua pekan setelah dosis kedua vaksin Pfizer/BioNTech atau Moderna atau dua pekan setelah vaksin dosis tunggal Johnson & Johnson.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close