PALEMBANGSUMSEL

Sumsel Tambah 1 Positif Corona, Pasien Perempuan 52 Tahun Asal Palembang

BritaBrita.com, Palembang-Juru bicara (Jubir) gugus tugas penanganan Coronavirus Desease atau Covid-19 Provinsi Sumsel, Purwoko mengatakan ada penambahan satu kasus positif Corona sehingga terdapat 12 pasien positif corona di Sumsel hingga Jumat (3/4/2020).

“Update hari ini, kami menerima data dari pusat jika Provinsi Sumsel bertambah satu kasus positif corona asal Palembang,” katanya saat konferensi pers melalui aplikasi zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Jumat (3/4/2020).

Purwoko mengatakan, satu kasus positif Corona ini berjenis kelamin perempuan berusia 52 tahun yang berdomisili di kota Palembang dengan status kasus impor.

“Kasus 12 memiliki hubungan keluarga dengan kasus 01, akan tetapi pasien tersebut bukan tranmisi lokal karena kasus 12 telah lama di Jakarta,” ujar Purwoko.

Lihat Juga  Ultah ke-4, Celebrity Fitness Luncurkan Kelas Dance Populer

Purwoko mengungkapkan, kasus 01 itu ikut ke Jakarta dan pulang duluan ke Kota Palembang. Sehingga yang terdeteksi terlebih dahulu kasus 01, bukan kasus 12.

“Saat ini pasien 12 sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mohammad Husein (RSMH) Palembang,” ungkapnya

Dijelaskannya, perkembangan data Corona di Sumsel untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) mengalami penambahan berjumlah 1375 orang. “Data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 39 orang, dirawat 15 orang, yang negatif 24 orang yang langsung dipulangkan. Pada hari ini PDP mengalami penambahan 3 orang dan sampel berjumlah 86 orang dari 12 positif, 43 negatif dan 31 masih dalam proses,” jelasnya.

Purwoko pun meminta masyarakat agar tetap menjalankan pola hidup sehat, tetap tenang dan menjalankan anjuran pemerintah sehingga penyebaran virus corona di Sumsel tidak bertambah lagi.

Lihat Juga  612 Masjid dan Musholah Dapat Bantuan Dana Pemkot Palembang

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close