SUMSEL

Agar Tepat Sasaran, Dinsos Pagaralam Bakal Pasang Merek di Rumah Penerima PKH dan BPNT

BritaBrita.com,PAGARALAM – Dinas Sosial (Dinsos) Pagaralam akan memberi tanda atau merek bagi penerima bantuan sosial (Bansos) berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kepala Dinsos Kota Pagaralam Herawadi S.Sos mengatakan pemasangan tanda atau merek dinilai penting demi tranparansi sekaligus untuk memastikan bahwa program bansos ini tepat sasaran.

“Di tahun ini, kami berencana memasang semacam tanda berupa tulisan di rumah-rumah penerima bansos PKH maupun BPNT untuk memastikan program-program ini benar sampai kepada yang berhak menerimanya dan tepat sasaran,”ujarnya (25/2/2020).

Diungkapkannya, tahun 2019 lalu sebanyak 3517 kepala keluarga (KK) di kota Pagaralam menerima bansos PKH. Dan penerima bansos ini terbanyak di Kecamatan Pagaralam Utara dan Pagaralam Selatan.

Lihat Juga  Sebarkan Informasi Bohong Seputar Corona, Oknum Juru Parkir di Palembang Ditangkap Polisi

“Untuk program PKH satu KK menerima bantuan minimal Rp900 ribu hingga Rp5 juta pertahun tergantung komponen/kategorinya. Dan untuk BPNT sebesar Rp150 ribu perbulan per kepala keluarga bekerja sama dengan warung-warung sembako baik PKH maupun BPNT karena ini program pemerintah pusat,”tambahnya.

Herawadi menghimbau demi transparansi program PKH maupun BPNT,pihaknya menghimbau masyarakat untuk melaporkan jika melihat ada penyimpangan dalam pelaksaaan bansos ini.

“Kami minta masyarakat juga pro aktif melaporkannya jika ada penyimpangan,”pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close