BISNISSUMSEL

Herman Deru Khawatir Kehilangan Kuliner Tradisional

Karena gencarnya "serangan" makanan modern yang terus berlangsung

BritaBrita.com, PALEMBANG – Masyarakat Sumatera Selatan tidak mau tinggal diam terhadap gencarnya serangan makanan modern dari luar negeri. “Jangan sampai kita mengabaikan makanan tradisional kita. Nanti anak-anak kita tidak tau, dan makanan itu malah tergerus,”kata Gubernur Sumsel Herman Deru.

Pada saat Festival Telok Abang di Palembang pekan lalu, Herman Deru, menyayangkan sikap kita semua yang agak terlambat untuk mengantisipasi terjadinya booming makanan modern di daerah ini akibat globalisasi dan perang kuliner.

“Saya mengajak semua pihak untuk peduli terhadap makanan tradisional Sumsel yang banyak ragam ini. Kita usahakan terus menerus mempertahankannya baik di rumah, lingkungan keluarga maupun untuk menjadi produk kuliner yang diperjual belikan,”ujarnya.

Lihat Juga  Tak Lagi Jabat Gubernur, Alex Noerdin Keasyikan Pakai Mobil Dinas

Harus ada keinginan mendiskusikan permasalahan ini, mencari jalan keluar dengan para pedagang kuliner untuk bisa mempertahankan pangsa pasar kuliner tradisional. Kalau perlu mengumpulkan para tokoh kuliner tradisional untuk mencari jalan keluar.

“Kita diskusikan ini, agar semua pihak memiliki persepsi yang sama dan satu kata dalam mengelola produksi dan market kuliner tradisional ini, Pasarnya harus lebih modern. Dan kita tidak stop hanya pada batas empek-=empek saja.”karena  variannya begitu banyak,”kata Herman Deru

Semua pihak harus punya konses dengan kondisi makin terdesaknya kuliner tradisional Sumsel tersebut. Dengan begitu Sumsel tetap menjadi salah satu daerah yang berusaha meningkatkan kuliner tradisionalnya. “Dan ini sebuah upaya yang sangat baik,”Lanjutnya.

Lihat Juga  Polres Muara Enim Tembak Mati Bandar Narkoba

Penulis/Editor: Bangun Lubis

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close