SUMSEL

Pabrik Mie Soun Berbahan Kecoa Disegel Aparat Kepolisian

BritaBrita.com Banyuasin.- Polsek Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin melakukan penggrebekan sebuah pabrik mie jenis sohun cap ‘ayam jago’ yang berada di Jalan Pangeran Ayin, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, karena disinyalir menggunakan bahan baku kimia yang mengancam kesehatan manusia, Rabu (22/1/2020).

“ Dari hasil penggeledahan tersebut kami temukan bahan kimia dan kecoa sebagai yang tercapur dalam bahan pembuatan mie soun ini, kata Kapolsek Talang Kelapa Masnoni didampingi oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perdagangan Kabupaten Banyuasin.

Kepada awak media, Ia mengatakan bahwa dalam penggerbekan ini pihaknya dibantu dengan laporan warga, dan berhasil menemukan produksi pembuatan mie sohun dengan menggunakan zat-zat yang dapat membahayakan kesehatan warga , sepertinya kaporit dan tawas sehingga dikhawatirkan membahayakan bagi warga yang mengkonsumsinya. Bahkan tadi, air yang digunakan kita lihat juga tidak bersih.

Lihat Juga  Polisi Tangkap Jambret HP di Palembang

“ Selain itu, disekitar lokasi pembuatan mie juga tercium bau tidak sedap yang menyengat hidung, Padahal pabrik ini sudah beroperasi dan memasarkan produknya di Sumsel sejak 25 tahun lalu. Kita temukan bahan dasar berbahaya dalam produksi mi sohun ini. Tempat pembuatan yang tidak steril dan ada juga kecoa di dalam adonannya,” ujarnya sembari memasang garis polisi di pabrik pembuatan mi sohun yang bermerk Ayam Jago ini.

“Kita segel dan tutup dulu dan kita ambil sampel adonan dan mienya untuk pemeriksaan lebih lanjut,” bebernya seperti dikutip BritaBrita.com dari Inten.News.com

Sementara itu, Kepala Seksi Farmasi Obat dan Makanan, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, Fahrudinsyah yang hadir pada penggrebekan tersebut mengungkapkan bahwa pembuatan mie soun terebut ilegal.

Lihat Juga  Diduga Kondisi mabuk, Relianus Nekat Cekik dan Dorong Anggota Lantas

“Kemungkinan dugaan sementara izinnya ini ilegal, palsu dan kondisi mie ini sangat berbahaya jika dikonsumsi,” tegasnya.

Editor : Jemmy Saputera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close