OLAHRAGAPALEMBANGSUMSEL

Tak Ingin Tujuh Tahun Terpuruk, Tim Proliga BSB Bakal Incar Tiket Final Four

BritaBrita.com,Palembang-Tak mau terus menerus terpuruk menelan kekalahan sejak 2013 lalu, tim Proliga Bank Sumsel Babel (BSB) mengincar tiket final four pada laga kandang di seri ketiga putaran pertama yang bakal digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Palembang Sport Convention Center (PSCC), 7-9 Februari 2020.

Di Palembang, enam tim putra dan lima putri akan saling bertarung memperebutkan posisi juara putaran pertama. Hingga putaran kedua, pekan lalu di Purwokerto, Jawa Tengah belum ada tim yang sudah memastikan menjadi jawara di putaran pertama ini. Namun, beberapa tim berpeluang menjadi nomor wahid.

Termasuk diantaranya tim putra tuan rumah Palembang Bank SumselBabel (PBS). Tim besutan pelatih senior Mashudi ini akan menjalani dua laga di kandang. Pertama, melawan Lamongan Sadang MHS (7/2/2020) dan keduanya lawan Jakarta BNI 46 (9/2/2020).

Pelatih PBS, Mashudi bertekad meraih poin penuh di kandang untuk mengamankan posisi lolos ke babak empat besar (final four).

Dari tiga laga sebelumnya, PBS baru sekali memetik kemenangan yakni saat menghadapi Jakarta Garuda 3-1 di Pekanbaru. Dua laga lainnya, pekan lalu, PBS tumbang di tangan Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) 2-3 dan Jakarta Pertamina Energi (JPE) 1-3 di Purwokerto.

Lihat Juga  Sejarahwan Sumsel Kritik Pernyataan Kerajaan Sriwijaya Fiktif

Saat ini, tim satu-satunya asal luar Pulau Jawa, itu berada di posisi keempat klasemen sementara, dengan nilai empat dari hasil satu kemenangan dan dua kekalahan. “Apapun kami akan berusaha mendapat dua kemenangan di Palembang, untuk memuluskan langkah ke final four,” ujar Mashudi, yang pernah mengantarkan PBS menjuarai Proliga pada 2011 dan 2013, Kamis (6/2/2020).

Mengomentari dua calon lawan PBS di Bumi Palembang, Mashudi optimis mampu meraih poin. “Setidaknya satu kemenangan, syukur-syukur bisa mendapat dua kemenangan,” tambahnya.

Menurutnya, kedua tim yang akan dihadapi pada seri pamungkas putaran pertama nanti merupakan lawan yang cukup berat.

“Lamongan adalah tim pendatang baru. Tapi mereka memiliki pemain-pemain yang berpengalaman. Kalau BNI punya beberapa pemain nasional seperti Sigit Ardian, Doni Haryono, I Putu Randu, dan Dio Zulfikri. Tapi kita akan memberikan perlawanan,” tukas Mashudi lagi.

Lihat Juga  PKB Sumsel Serahkan Paket Sembako Gratis Bagi Warga Terdampak Covid-19, Termasuk Apresiasi Kerja Jurnalis

Kendati pun tak ada pemain level nasional, Mashudi mengaku tetap optimis mampu mengantarkan anak asuhnya bisa tampil terbaik sesuai target.

“Saya sampaikan ke anak-anak, kita konsentrasi di hari Jumat. Kita dibilang pemain muda semua gak masalah, kalau dianggap marah, marah, tapi kami gak tersinggung, target saya dihari pertama bisa menang,”harapnya.

Sementara itu dikatakan Direktur BSB Ahmad Syamsudin meminta tim bisa memberikan hasil terbaik di laga kandang ini. Pasalnya, posisi BSB yang berada di nomor empat di klasemen sementara membuat harus berjuang keras.

“Makanya kami ingin, ayok kita harus menang di Palembang. Jadi target kita di seri ketiga putaran pertama kita harapkan BSB bisa menang,”harapnya.

Disinggung mengenai bonus, pihaknya mengaku bahwa hal tersebut merupakan hal klasik dan tentu pihak BSB akan menyiapkan bonus tertentu jika tim Proliga BSB akan melenggang meraih juara.

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close