PALEMBANG

Terima 100 Santri, Ponpes Ar Riyadh Palembang Terapkan Protokol Kesehatan

BritaBrita.com,Palembang – Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Riyadh Palembang menyiapkan protokol kesehatan menjelang tahun ajaran baru sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Biro Keuangan Ponpes Ar Riyadh, Habib Zen Al Habsyi mengatakan pesantrennya telah menyiapkan berbagai prosedur dan sistem yang disesuaikan dengan protokoler kesehatan dalam menghadapi new normal.

“Kita sediakan cuci tangan di depan, hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh,” katanya,Selasa (30/6/2020).

Pada tahun ajaran baru ini, penerimaan santri baru dimulai tanggal 5 Agustus 2020 hanya untuk 100 santri baik dari Tsanawiyah dan Aliyah. Sedangkan untuk santri lama mulai tanggal 7 Agustus 2020.

“Kita sudah penerimaan berkas dan santri harus membawa surat keterangan dari dokter dan surat test covid, memakai masker. Kita sediakan wastafel cuci tangan dan setiap hari santri dicek suhu tubuhnya,”ungkapnya.

Lihat Juga  Pemuka Agama Dapat Alokasi 40 Persen Vaksin Covid-19

Habib zen mengatakan, pondok pesantren sebetulnya lebih aman dari penyebaran virus karena tidak berbaur dengan dunia luar.

“Untuk sekarang wali santri setiap ahad jika menemui anaknya harus tunggu di luar pagar dan tidak boleh masuk, parkir motor juga di luar, “katanya.

Kegiatan sehari-hari di lingkungan pondok pesantren tetap berjalan normal, namun untuk kegiatan yang diadakan di luar lingkup Ponpes dihentikan sementara.

“Biasanya kegiatan di luar, santri main futsal, dakwah seminggu dua kali ke SD, tiap Jumat bagi junior dan malam ahad ke mushola/masjid bagi aliyah. Namun dihentikan dulu keluar untuk sementara waktu,” katanya.

Reporter : Tri Jumartini Ilyas

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close