PALEMBANGSUMSEL

Terkait Angka Kemiskinan, Pemprov Sumsel Analisa Data Statistik

BritaBrita.com, Palembang-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel mengadakan kegiatan analisa data statistik dengan tema analisa peluang dan tantangan perekonomian Sumsel tahun 2020 dalam upaya menurunkan angka kemiskinan Sumsel.

Kadis Kominfo Provinsi Sumsel H Achmad Rizwan SSTP MM mengatakan,. Jika kegiatan ini dilaksanakan sebagai tempat melakukan diskusi guna mengetahui peluang dan tantangan perekonomian 2020 untuk keselarasan perencanaan pembangunan provinsi dan kabupaten/kota di provinsi sumsel dalam melaksanakan pembangunan ke depan untuk mewujudkan perencanaan program pembangunan yang baik.

“Perekonomian Sumsel tumbuh dengan baik 5,67 % akan tetapi dari tingkat angka kemiskinan provinsi Sumsel masih di angka dua digit, dengan adanya kegiatan ini di harapkan bisa menganalisa peluang dan tantangan perekonomian sumsel di tahun 2020”, terangnya saat di jumpai, Kamis (5/12/2019).

Lihat Juga  Bank Wakaf Mikro Aulia Cendekia Palembang Jadi yang Pertama di Sumatera Bagian Selatan

Lanjutnya, Pemerintah provinsi Sumsel berupaya menurunkan angka kemiskinan dengan mensinergikan seluruh program pembangunan di provinsi Sumsel dan kabupaten/ kota se Sumsel dengan meluncurkan program-program pro rakyat seperti, program perbaikan/peningkatan infrastruktur yang semua nya bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pengurangan kemiskinan di provinsi sumsel.

“Dengan adanya kegiatan analisa ini kita bisa mengetahui dan memahami kondisi perekonomian dan tingkat kemiskinan provinsi Sumsel yang harus kita cermati bersama agar perencanaan program pembangunan ke depan dapat menentukan program yang tepat dan akurat dalam menurunkan angka kemiskinan Sumatera Selatan”, jelasnya.

Tambah Rizwan, Pada tahun 2019 ini pemerintah Provinsi Sumsel memberikan bantuan keuangan kepada kab/kota untuk pembangunan/peningkatan infrastruktur di kab/kota se sumsel, bantuan keuangan ini di berikan kepada kota Palembang, kota Lubuk Linggau, kota Pagaralam, kota Prabumulih, kabupaten Muratara, kabupaten Mura, kabupaten oki 54 milyar, kabupaten OKUS, kabupaten OKUT, kabupaten OKU, kabupaten Muaraenim, kabupaten Lahat, dan kabupaten Banyuasin. Selain itu juga pemerintah provinsi Sumsel melakukan perbaikan dan peningkatan jalan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi Sumsel di seluruh kab/kota se Sumsel dengan total anggaran Rp1.16 triliun.

Lihat Juga  Kapolres Pagaralam Tindak Tegas Aksi konvoi Kelulusan dan Balap Liar

“Dengan adanya perbaikan/peningkatan jalan ini bisa memperlancar arus transportasi penumpang dan barang yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian masyarakat serta berdampak pada turunnya angka kemiskinan di provinsi sumsel,” tambahnya.

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close