PALEMBANG

Total Positif Corona Sudah 2.419 Orang

BritaBrita.com, Palembang-Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Sumsel, Yusri SKM MKM mengatakan berdasarkan data yang masuk pasien yang positif Virus Corona di Provinsi Sumsel hampir mencapai 2.500 orang atau kasus.

“Jumlah total kasus pasien yang positif Virus Corona di Provinsi Sumsel per hari ini mencapai 2.419 orang atau kasus,” katanya saat memberikan keterangan melalui aplikasi zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Rabu (8/7/2020)

Sedangkan untuk penambahan pasien yang positif Virus Corona (Covid-19) pada hari ini sebanyak 63 orang atau kasus.

“Adapun rincian dari 63 orang atau kasus tersebut yaitu 38 orang dari Palembang, 11 orang dari Muara Enim, 8 orang dari Ogan Ilir, 3 orang dari Pagaralam, 2 orang dari Banyuasib dan 1 orang dari Musi Banyuasin,” ujar Yusri

Lihat Juga  SMPN 40 Palembang Kembali Kejar Predikat Adiwiyata Nasional

Yusri menjelaskan, untuk penambahan kasus pasien yang sembuh dari Virus Corona pada hari ini sebanyak 4 orang atau kasus dengan rincian 2 orang berasal dari Banyuasin dan 2 orang lagi berasal dari Lubuk Linggau.

“Dengan adanya penambahan ini maka jumlah total pasien yang sembuh sebanyak 1.222 orang atau kasus,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk orang atau kasus pasien yang meninggal terdapat juga penambahan pada hari ini sebanyak 1 orang yang berasal dari Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

“Jadi untuk total orang atau kasus pasien yang meninggal sebanyak 113 orang atau kasus,” ungkap Yusri

Yusri menambahkan, Untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 9.020, yang selesai pemantauan 7.435 dan masih dalam pemantauan 1.588. “Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 1.123, selesai pengawasan 727 orang dan masih dalam pengawasan 396 orang,” katanya.

Lihat Juga  Kemenag Sumsel Nyatakan Penangguhan Umrah Selama 1 Tahun oleh Pemerintah Arab Saudi Hoax

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close