OLAHRAGAPALEMBANGSUMSEL

Tutup Turnamen Basket Antar Pelajar, Gubernur Bilang Begini

BritaBrita.com,PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menghadiri penutupan turnamen bola basket antar pelajar SMA/SMK se Kota Palembang bertempat di Lapangan Bola SMAN 1 Palembang, Rabu (6/10/2021).

Dalam sambutannya Herman Deru mengucapkan selamat, tidak hanya kepada seluruh peraih predikat juara dalam berbagai tingkatan putra dan putri tetapi juga selamat, kepada seluruh peserta yang telah ikut menyemarakan dan mengaktifkan olahraga basket di Sumatera Selatan dan Palembang terkhususnya.

“Kita tahu olahraga basket ini salah satu olahraga yang digemari para pemuda, sering kita lihat anak-anak berkumpul untuk bermain basket di lapangan sederhana sekalipun, dan ini tidak memandang status sosial, lebih kepada menjalanin silahturahmi. Silahurahmi antar pelajar ini perlu kita galakan, paling tidak kita tetap konsisten di dalam memelihara keakraban dan kerukunan antar pelajar, ” ujarnya

Lihat Juga  Motif Pembunuhan Calon Pengantin Diduga Dendam Diejek "Pak Ustad"

Lebih lanjut ia bersyukur di Sumsel antar pelajar, sekolah, dan daerah tidak ada konflik yang memadai. Ini perlu dipelihara salah satunya adalah dengan cara menggunakan ornamen olahraga dan kesiapan harus dimulai sejak dini, baik infrastruktur ataupun pelatih dan siapa tahu nantinya akan membawa nama baik bagi daerah.

” Terima kasih untuk semua peserta dan penyelenggara, terus dan perluas kegiatan seperti ini, tidak semata mata kita berorientasi pada piala tapi orientasi kepada kebersamaan, jika kebersamaan terpelihara maka semua cita – cita dan target pembangunan akan terlaksana sesuai jadwal yang diharapkan, ” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Drs Riza Pahlevi MM menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak penyelenggara, yaitu KONI bekerja sama dinas pendidikan.

Lihat Juga  Keluhan Wali Murid Belajar Online

“Yang terpenting adalah ajang silahturahmi antar pelajar, apalagi lama menderita Covid-19 selama 1,5 tahun dan ini muara nya, semoga pandemi segera tuntas dan ini akan kita tingkatkan lagi ke tingkat provinsi, ” tutupnya.

Reporter : Arsen

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close