Uncategorized

Banyak Nyamuk di Rumah, Gunakan Cara Hemat dengan Daun Sereh atau Kemangi

BritaBrita.com,Jakarta – Banyak nyamuk menyerbu di rumah dan kamar, tak kenal musim hujan atau kemarau. Padahal sudah pakai kawat nyamuk dan obat antinyamuk, tapi tetap saja si pengisap darah kecil satu itu selalu menemukan jalan masuk ke kamar.

Tenang, ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk dari kamar. Berikut di antaranya.

1. Taruh daun sereh di dalam kamar
Tips pertama yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan daun sereh. Cukup memotong tipis-tipis beberapa batang daun sereh dan menaruhnya di wadah terbuka. Setelah itu, letakkan wadah tersebut di bawah ranjang dan sudut-sudut ruangan tempat nyamuk biasa berkumpul. Semakin kering daun sereh maka semakin ampuh untuk mengusir para nyamuk.

2. Gunakan losion dari vitamin C dan B2
Di jaman sekarang banyak sekali losion antinyamuk yang ditawarkan dalam berbagai jenis aroma dan merk. Kita bisa mencoba membuat losion sendiri dengan membuat larutan dari vitamin C dan B2. Setelah larutan tersebut jadi, oleskan ke tubuh sebagai pengganti losion antinyamuk tersebut dan tentu saja hasilnya akan jauh lebih ampuh dibanding para losion antinyamuk yang di iklan.

3. Letakkan kulit jeruk yang sudah kering di beberapa sudut ruangan
Kulit jeruk menjadi salah satu aroma yang dipakai berbagai merk losion antinyamuk. Kulit jeruk ini memang mampu mengusir nyamuk dari dalam ruangan. Caranya gampang, cukup dengan meletakkan kulit jeruk yang sudah kering di beberapa sudut kamar.

4. Nyalakan lilin aroma terapi wangi lavender
Lilin aroma terapi merupakan salah satu benda yang disukai kaum hawa karena bisa membuat pikiran menjadi rileks setelah beraktivitas seharian dan membuat tidur menjadi semakin nyenyak. Tapi, ternyata ada manfaat lain dari lilin aroma terapi wangi lavender. Lilin aroma terapi dengan wangi lavender ini mampu mengusir nyamuk dari kamar.

5. Oleskan daun kemangi di sekujur tubuh
Daun kemangi merupakan salah satu jenis lalapan yang dapat dengan mudah ditemukan di berbagai jenis makanan, terutama makanan dalam bentuk pecel atau penyet. Walaupun tidak semua orang menyukai kemangi, daun satu ini bisa jadi solusi untuk mengusir nyamuk. Caranya dengan mengoleskan daun kemangi ke tangan, kaki, dan bagian tubuh yang tidak tertutup pakaian. Setelah itu dijamin nyamuk enggan mendekat.

6. Ubah kamar kamu jadi ruangan serba kuning
Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan warna untuk mengusir nyamuk. Ubah ruangan menjadi penuh warna kuning, walaupun kadang jingga juga berhasil. Kalau malas untuk mengubah ruangan menjadi serbakuning, cara paling praktis adalah dengan menggunakan lampu berwarna kuning atau bungkus lampu dengan kertas berwarna kuning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close