Uncategorized

Hijab Gemparkan New York Fashion Week

NEW YORK, BritaBrita.com– Musim lalu, tepatnya pertengahan September 2016, ada yang berbeda dengan gelaran New York Fashion Week (NYFW). Baru kali itu, NYFW menampilkan hijab sebagai fashion dunia. Ada perancang Anniesa Hasibuan yang berada di balik semua itu.

Pada gelaran NYFW 2017, 14 Februari 2017, hijab stylish rancangan Anniesa Hasibuan kembali memukau para pengamat fashion dunia. Kali ini, Anniesa membawa tema “Drama” yang menampilkan serangkaian rancangan adibusana hijab yang mewah.

Tak hanya itu, Anniesa juga menampilkan para imigran sebagai model dalam pergelarannya. Peragaan busana itu mengundang decak kagum dan puja-puji dari para pengamat mode dunia. Situs terkemuka Elle mengulas panjang tentang hijab di NYFW 2017 ini. Akun Instagram Huffington Post juga mengunggah foto hijab karya Anniesa dalam pergelaran busana tersebut.

“Bagi saya, fashion adalah dunia yang terbuka. Saya tidak mau ada diskriminasi,” kata Anniesa saat diwawancara Elle. “Kemampuan untuk mengekspresikan keragaman dalam bisnis ini adalah nilai yang saya pegang. (Keanekaragaman) adalah fashion bagi saya.”

Di balik rancangannya yang apik, Anniesa juga ingin menunjukkan bahwa Islam penuh dengan kecantikan dan keanggunan. “Saya percaya setiap orang harus diberikan kesempatan yang sama, terutama jika ia memiliki gairah, bakat, dan keterampilan, karena tidak semua imigran yang ‘buruk’. Kami telah membuktikan bahwa mereka indah dan berkontribusi yang besar bagi Amerika,” kata Anniesa seperti dinukil dalam laman pikiran-rakyat.com.

Masalah imigran, rasialisme, dan Islam menjadi banyak sorotan di Amerika Serikat. Alasan ini pula yang menyebabkan rancangan hijab yang ditampilkan Anniesa Hasibuan menyentakkan banyak orang.

Anniesa Hasibuan yang bernama lengkap Anniesa Desvitasari Hasibuan adalah istri dari Andika Surachman, pendiri First Travel, biro perjalanan umrah dan haji yang telah memberangkatkan ribuan orang. Perusahaan ini melesat maju karena menawarkan paket perjalanan ibadah yang murah dan terjangkau. Sebelum meraih kesuksesan, pasangan muda ini sempat merasakan kesulitan ekonomi di Jakarta dan bekerja serabutan. Nama Anniesa langsung mendunia saat menampilkan rancangan hijabnya di NYFW 2016 di tengah merebaknya isu rasialisme dalam pemilihan presiden di negeri Paman Sam tersebut.

Editor : Syl

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close