Uncategorized

Ini Harapan Rossi Jelang Lakoni Kualifikasi MotoGP Prancis 2018

BritaBrita.com,LE MANS – Sebuah hasil positif mampu didapat oleh pembalap veteran Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas kedua dalam lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Prancis. Ya, Rossi berhasil meraih posisi ketiga dalam latihan bebas kedua tersebut.

Dalam latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Rossi mampu mencatatkan waktu 1 menit 32.179 detik. Rossi hanya terpaut 0.243 detik dari pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang berada di urutan terdepan.

Apa yang didapat Rossi tersebut memang menjadi perbaikan performanya ketika tampil pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Prancis 2018. Pada latihan bebas pertama, Rossi hanya mencatatkan waktu 1 menit 32.777 detik dan hanya mampu berada di urutan keenam.

Dengan begitu membuat banyak kalangan percaya bahwa Rossi bakal tampil lebih menjanjikan pada latihan bebas ketiga, keempat, dan kualifikasi MotoGP Prancis 2018 malam nanti WIB. Bahkan ada beberapa yang percaya bahwa Rossi bisa memenangi balapan di MotoGP Prancis 2018 pada akhir pekan nanti.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Rossi pun lantas memberikan komentarnya setelah menjalani sesi latihan bebas kedua MotoGP Prancis 2018. Ia pun mengutarakan beberapa harapannya jelang dilangsungkannya sesi latihan bebas ketiga, keempat, hingga kualifikasi.

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut berharap cuaca hari ini di Sirkuit Le Mans sama seperti dirinya tampil dalam sesi latihan bebas kedua pada Jumat 18 Mei 2018.

“Cuacanya sangat bagus, suhu di lintasan juga sempurna –cerah tetapi tidak terlalu panas. Itu merupakan kondisi yang sangat ideal untuk kami memulai serangkaian sesi latihan bebas,” jelas Rossi, seperti dilaporkan oleh Speedweek, Sabtu (19/5/2018).

“Apabila cuaca ini bertahan hingga sepanjang akhir pekan ini (dari sesi latihan ketiga hingga balapan di mulai) saya percaya diri kami bisa mendapatkan hasil yang luar biasa. Terlebih, saya juga telah menemukan ritme menjanjikan untuk memulai balapan,” tandasnya seperti dinukil dalam laman okezone.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close