Uncategorized

Manfaatkan Libur Hari Minggu dengan 10 Kegiatan Ini

JAKARTA,BritaBrita.com– Bagi anda yang rutin bekerja dari Senin hingga Jumat atau bahkan Sabtu, hari Minggu mampu menjadi hari yang spesial bagi anda dan keluarga.

Menyisihkan sejenak tanggungjawab pekerjaan dan mengembalikan semangat bekerja dinilai sangat penting untuk dilakukan.

Berikut sepuluh kegiatan yang sebaiknya anda lakukan di hari Minggu seperti dinukil dalam laman pojoksatu.id.

1. Jogging atau Senam Pagi

Pada umumnya, ketika hari kerja kita sangat sulit untuk berolahraga apalagi jam kerja atau jam kantor sudah mepet. Nah, berolahraga dengan jogging atau senam sangat baik dilakukan untuk mengawali hari Minggu.

2. Pilih Tempat Rekreasi

Rekreasi atau wisata mampu menjadi alternatif pilihan yang baik. Rekreasi mampu mengambalikan mood dan persaan jenuh apalagi bila berlibur bersama keluarga tercinta. Jangan lupa untuk membawa kamera merekam video atau foto.

3. Menulis dan Membaca

Menulis akan membuat ketelitian terasah. Siapkan minuman di pagi hari dan sisihkan waktu untuk membaca. Kedua kegiatan ini akan membuat wawasan anda semakin luas.

Lihat Juga  Ini Program Sekolah Filial : Ada Praktek Kecantikan

4. Silaturahmi

Jangan seharian berada di dalam rumah. Sebaiknya, manfaatkan waktu hari libur untuk berkunjung ke kerabat, sahabat, tetangga atau kenalan-kenalan baru agar komunikasi semakin erat.

5. Browsing Internet

Gunakan waktu luang untuk browsing internet. Carilah sesuatu yang berguna. Manfaatkan waktu browsing ketika aktivitas anda di tempat kerja tak sempat untuk dilakukan. Tujuannya, agar beberapa hal yang membuat penasaran dapat diketahui di waktu luang libur ini.

6. Tidur Siang yang Cukup

Nah, mumpung hari libur, Anda bisa menambah porsi tidur siang Anda lebih banyak daripada hari efektif tentunya. Cukupkan istirahat ini pada siang harinya, namun juga jangan terlalu lama, agar malam harinya tidak sulit tidur.

7. Bermain Bersama Keluarga

Lihat Juga  Ini Program Sekolah Filial : Ada Praktek Kecantikan

Ajaklah saudara, pasangan, atau anak Anda untuk bermain bersama ke tempat hiburan. Nikmati hari libur bersama mereka sambil mendekatkan diri antara satu dan lainnya.

8. Menonton Televisi

Pilihlah tontonan televisi yang edukasi, setidak-tidaknya berita nasional. Agar kita tidak ketinggalan berita, karena di waktu hari efektif dapat dipastikan kita kekurangan informasi ataupun berita dari televisi, khususnya pada siang hari.

9. Membersihkan Rumah

Lingkungan rumah seringkali tak terurus apalagi saat bekerja atau ke sekolah. Di hari Minggu libur ini kesempatan baik untuk bersih-bersih rumah ataupun kamar.

10. Siapkan Perlengkapan Untuk Esok Hari

Hari libur bukan berarti tidak memikirkan untuk hari kerja atau hari belajar esok harinya. Jangan lupa, persiapkan barang atau perlengkapan yang harus dibawa esok harinya. Hal ini untuk menghidari waktu yang membuat anda tergesa-gesa menghadapi hari Senin.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close