Uncategorized

Mau Buka Usaha Co-Working Space? Begini Caranya

JAKARTA,BritaBrita.com – Dengan banyak bermunculan pelaku usaha baru sepertifreelancer atau pun startup, bisnis penyedia ruang kantor atau co-working space pun mulai tumbuh di Indonesia. Jika anda berminat, nampaknya ada beberapa hal yang mesti diperhatikan.

Co-working space yang difungsikan untuk menyediakan ruang bekerja tentunya harus memerhatikan segi kenyamanan bagi penggunanya. Sebab pengguna yang sebagian besar bertujuan untuk melakukan kegiatan pekerjaan butuh konsentrasi yang baik.

“Jadi kita itu dari segi desain itu membuat suatu tempat yang dinamis dengan fasilitas yang sangat menunjang untuk orang-orang bekerja. Jadi kita sediakan meja-meja individu, meja-meja grup berdasarkan kebutuhan masing-masing,” kata salah satu pendiri Concrete Co-Working Space Raymond Tjendera seperti dinukil dalam laman okezone.com di Jakarta, baru-baru ini.

Selain itu, untuk mendirikan co-working yang baik perlu menyediakan ruang baca. Ruang baca yang disediakan pun harus dapat memberikan rasa nyaman. “Karena begini, orang kerja itu punya konsentrasi yang terbatas dalam hal durasi. Jadinya tidak semua orang bisa konsentrasi berjam-jam di tempat yang sama,” lanjutnya.

Tak hanya itu, dia mengatakan untuk menghindari rasa jenuh pengguna perlu adanya sentuhan pada tiap sisi ruangan yang beragam, sehingga apa yang di pandang oleh mata tidak monoton. Sehingga dapat meminimalkan rasa bosan ketika berada di dalam ruangan hingga jangka waktu yang cukup lama untuk bekerja.

Editor : Syl

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close