Uncategorized

Pro Liga Bola Voli 2019 : Samator Taklukkan Bank SumselBabel

BritaBrita.com,PALEMBANG – Tim Liga Putra Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) berhasil mengalahkan Liga Putra Bank Sumsel Babel (PBS) dalam pertandingan Perdana Putaran Kedua Proliga Bola Voli 2019 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Palembang Sport Convention Centre (PSCC), Jumat (11/1/19) sore.

Dengan dikalahkannya kembali PBS, membuktikan bahwa tim SBS tidak mudah untuk ditaklukkan, dalam tiga kali set, tim SBS memenangkan pertandingan dengan set pertama 25-21//25-23//25-22.

Saat diwawancarai di ruang Press Room, Coach SBS Ibarsjah Djanu Tjahjono mengatakan jika tim PBS adalah tim yang bagus. “karena mereka tuan rumah dan pasti mereka bermain all out,” katanya.

Ia mengatakan, di tour Sumatera, ia tidak menginginkan kekalahan di Bandung terjadi kembali dan dapat mengambil poin penuh. “poin penuh sangat kita harapkan di tour ini,” katanya.

Manager Bank SumselBabel, Welsar Lubis mengakui bahwa tim SBS merupakan tim yang sangat unik. “tim Samator sangatlah unik dan ini menjadi salah satu PR PBS yaitu bagaimana caranya menaklukkan salvator,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Pelatih Bank SumselBabel Pascal Wilmar mengungkapkan jika dari kekalahan kali ini, pihaknya akan melakukan evaluasi. “Akan mengevaluasi kembali, dan kita akan breefing bersama tim agar dapat menentukan bagaimana strategi selanjutnya,”katanya.

Ia juga mengatakan mengenai pemain asing, kita perlu beradaptasi, mungkin dua minggu lagi mereka baru bisa dapat pematangan. Dan untuk pemain lokal, kita harus lebih mengeksplore kemampuan luar Daniel Garlic.

“Intinya Pemain kita yang belum bisa memahami bola seperti apa yang bisa Daniel maksimalkan. Dan juga Mental, dalam situasi ini agak tertekan,” katanya.

Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, coach Pascal juga berjanji akan menampilkan yang terbaik.
“Mungkin nanti setelah ini evaluasi kembali, tampil dengan pormasi berbeda, baru nanti kita akan tentukan pormasi baru,” tutupnya. (Tri Jumartini Ilyas)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close