Uncategorized

Timnas U-19 Hanya Kalah Tipis 0-1 dari Brasil U-20 di Turnamen Toulon Prancis

JAKARTA,BritaBrita.com – Timnas U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas U-20 Brasil dalam laga perdananya di Grup C Turnamen Toulon 2017, Prancis, Kamis dinihari. Tim asuhan Indra Sjafri itu kalah 1-0.

Satu-satunya gol di laga itu tercipta di menit ke-38 melalui kaki Gabriel Novaes yang memanfaatkan bola tepisan kiper Muhammad Riandi hasil tendangan bek kanan Brasil, Emerson.

Dalam laga yang digelar di Stadion dHonneur Marcel Roustan, Marseille, Indonesia bukannya tampil tanpa peluang. Total sepanjang pertandingan yang digelar 2 x 40 menit, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berhasil mencatatkan empat tendangan ke arah gawang Brasil dan dua di antaranya tepat sasaran.

Bahkan, di menit ke-51, tendangan gelandang Witan Sulaeman sempat membentur mistar gawang Brazil yang dikawal Phelipe.

Satu tendangan tepat ke gawang lainnya dicatatkan Egy Maulana yang menusuk dari sisi kiri pertahanan lawan pada menit ke-79. Sayang sepakannya bisa diantisipasi baik oleh Phelipe.

Penjaga gawang tim Garuda muda, Muhammad Riyandi juga tampil baik dalam laga tersebut. Tercatat setidaknya dua kali Riyandi melakukan penyelamatan penting tepatnya di menit ke-67 dan 72, di mana dia bisa menggagalkan dua peluang penyerang Brazil Juninho dari jarak dekat.

Hasil ini membuat Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup C di bawah Brasil dan timnas U-19 Republik Cek, yang baru menaklukkan Timnas U-20 Skotlandia 3-2. Skotlandia mengisi posisi ketiga klasemen.

Seperti dinukil dalam laman tempo.co, dalam laga selanjutnya, anak-anak asuh Indra Sjafri akan berhadapan dengan Republik Cek di Stadion Parsemain, pukul 08.00 WIB.  Timnas U-19 harus memenangkan pertandingan tersebut jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close