PALEMBANGSUMSEL

Universitas PGRI Palembang Bakal Buka Prodi Bisnis Digital dan Otomotif

BritaBrita.com,Palembang-Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian MM MSi mengatakan pada bulan September kampusnya akan membuka Program Studi (Prodi) Bisnis Digital dan Prodi Otomotif. Hal ini menyikapi akselerasi
perkembangan teknologi dan informasi di dunia pendidikan di era Revolusi Industri 4.0.

“Jadi dari Prodi Bisnis Digital ini nanti akan mengumpulkan ahli digital, ahli ekonomi yang saat ini sangat diperlukan di era revolusi Industri dan percepatan dunia digital. Begitu juga prodi otomotif untuk vokasional,” ujar Rektor pada acara Seminar Internasional di Hotel Wyndham Palembang, Rabu (27/1/2021).

Ia menambahkan kedua prodi tersebut ditargetkan dibuka pada September 2021 karena syarat dan izin dari Dikti segera diterbitkan.

Lihat Juga  Universitas PGRI Palembang Siapkan Satker Pencegahan Kekerasan Seksual

Terobosan ini dilakukan oleh PGRI Palembang untuk menyiapkan generasi muda yang bisa mengubah masa depan. Begitu juga dengan generasi guru yang kini harus diimbangi perubahan kognitif yang lebih baik terutama terkait Artificial intelligence (AI).

“Disamping itu, dari semua perkembangan IT yang sangat cepat, yang jelas tenaga guru tak bisa diganti oleh mesin. Makanya setiap dua tahun sekali kita terus menggelar Seminar Internasional,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto SPd MM melalui Wakil Sekretaris Surmana SPd MM mengatakan bahwa semua generasi muda termasuk guru dan juga Instansi pendidikan termasuk Universitas harus keluar dari zona nyaman.

“Kalau kita tidak keluar dari zona nyaman maka siap-siap kita akan tertinggal. Termasuk juga banyak profesi yang dulu ada sekarang tidak ada lagi. Sehingga mau tidak mau dan suka tidak suka, kita harus terus meningkatkan kompetensi kita,” jelasnya.

Lihat Juga  Buat KTP, Dinas Dukcapil Buka Layanan Online. Jika Datang Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Surmana mengapresiasi Universitas PGRI Palembang yang terus melakukan peningkatan layanan pendidikan berkaitan baik itu Seminar Internasional maupun membuka program studi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Tapi jangan sampai lupa, ditengah semua kecanggihan teknologi dan soft skill tetap keteladanan harus menjadi poin penting. Karena karakter tetap menjadi bekal utama dalam kehidupan,” pungkasnya.

Reporter : Sugi

Tags

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close