PALEMBANGSUMSEL

Update Corona di Sumsel : Terkonfirmasi 129 Pasien Positif, Ada Penambahan 10 kasus

BritaBrita.com, Palembang-Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Coronavirus Disease atau Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dr Nur Purwoko Widodo M Epid mengatakan pasien positif Covid-19 di Sumsel terus bertambah. Hari ini terkonfirmasi positif menjadi 129 orang atau bertambah 10 kasus dari kemarin.

“Penambahan 10 kasus positif berasal dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Sumsel,” ujar purwoko saat keterangan pers melalui aplikasi zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Minggu (26/4/2020).

Berdasarkan data yang dimiliki pihaknya, dari 10 pasien positif Virus Corona ini 2 orang berasal dari Kota Lubuk Linggau, 1 orang dari Kabupaten Musi Rawas (Mura), 2 orang dari Kabupaten Ogan Ilir (OI), 1 orang dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), 3 orang dari Kota Palembang dan 1 orang dari Kota Jambi.

Lihat Juga  Ketua DPRD Kota Palembang bersama Ketua Pemuda Pancasila Bagikan Dua Ton Beras kepada Masyarakat

“Dari 10 orang atau kasus ini terdapat 3 orang atau kasus berstatus kasus impor sedangkan 7 orang atau kasus berstatus kasus lokal,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 3.446 orang, yang selesai pemantauan 2.156 dan masih dalam pemantauan 1.290.

“Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 164, selesai pengawasan 94 dan masih dalam pengawasan 70 orang. Serta ada 10 penambahan PDP baru untuk hari ini,” ungkap Purwoko.

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close