PALEMBANG

Update Informasi Covid -19 Palembang Terkini

BritaBrita.com Palembang. – Berdasarkan rilis data rekapitulasi  mengenai Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kota Palembang Senin, (6/4/20) mengenai update pendemi Vovid-19 /Corona berdasarkan  sebaran Orang Dalam Pengawasan (ODP) serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang tersebar di 18 kecamatan yang ada di Kota Palembang.

Data Minggu (05/04/2020), tercatat data pasien ODP di kota Palembang mencapai 375 orang, dimana 269 orang telah selesai dilakukan pemantauan (negatif), sedangkan 106 orang masih dalam pemantauan.

Plt Kadinkes Palembang dr. Ayus Astoni mengungkapkan jika, untuk PDP ada 15 pasien dalam pemantauan, 8 pasien dalam proses.

“ Alhamdulillah, tujuh pasien sudah keluar hasil lab-nya  dan dinyatakan  negatif,” katanya.

Sementara itu, sambung dr. Ayus , untuk jumlah pasien terkonfirmasi ada lima, empat pasien diantaranya dalam perawatan, dan satu meninggal  pada (23/03/2020) lalu  berinisial JS.

Lihat Juga  Ini Data Sementara Sebaran Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Palembang

: Kami berharap masyarakat jangan terlalu panik dengan sebaran kasus Corona ini. Mari patuhi aturan yang telah diterapkan, lakukan pola hidup sehat, memakai masker,  jaga jarak serta cuci tangan secara berkala,” himbaunya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dalam himbauannya  mengajak masyarakat secara individu untuk memiliki tingkat kesadaran menjaga lingkungannya masing- masing.

“ Ingat corona ini sangat berbahaya, namun Insya Allah kita bisa mengahadapinya bersama. Sumsel Tangguh, Sumsel pacak, “ himbaunya menyemangati.

Editor : Jemmy Saputera

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close