PALEMBANGSUMSEL

Zulinto Nakhodai Perpani Palembang, Siapkan Panahan Jadi Ekskul di Sekolah

BritaBrita.com,Palembang-Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Palembang akan menjadikan cabang olahraga (cabor) panahan sebagai salah satu ekstrakurikuller di sekolah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pengkot Perpani Palembang H Ahmad Zulinto pada kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Perpani Kota Palembang masa bakti 2020-2024 di Aula Dinas Pendidikan Kota Palembang, Selasa (2/3/2021).

“Kami ingin panahan dilakukan pembinaan secara berjenjang. Makanya panahan ini nanti akan kita jadikan ekskul di sekolah. Makanya hari ini kita juga kumpulkan para kepala sekolah,” ujarnya.

Zulinto yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang ini mengingatkan kepada kepala sekolah untuk mendukung ekstrakurikuler di sekolah. Sebut saja penyediaan peralatan panahan melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Lihat Juga  Limbah Pasar Ikan Modern Jangan Dibuang Sembarangan

Sehingga proses pembinaan panahan akan terbina secara berjenjang dan masif karena masuk dalam program ekstrakurikuler.

“Apalagi Rasululloh SAW mensunnahkan beberapa cabang olahraga yaitu panahan, berkuda dan juga berenang,” jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Sumsel Drs M Dhani Indra MS berharap pengurus Perpani Palembang untuk lebih serius membina atlet panahan.

“Karena sepanjang 10 tahun ini, prestasi Palembang hanya sampai Porprov. Meningkat lagi di level Kejurnas belum bisa. Dan di PON ini hanya satu yang lolos Pra PON yaitu atlet dari Baturaja,” jelasnya.

Ia pun mengapresiasi dengan program Ketua Perpani Palembang yang akan menjadikan panahan sebagai ekstrakurikuler di sekolah. Diharapkan ini menjadi percepatan pembinaan prestasi olahraga di Palembang dan juga Sumsel.

Lihat Juga  Masa Pancaroba, Produksi Telur Menurun

Sementara itu, Ketua KONI Palembang H Anton Nurdin berharap Perpani Kota Palembang menjadi salah satu cabang olahraga yang menyumbangkan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di OKI Raya Oktober 2021 mendatang.

“Selain itu kami meminta Dispora Kota Palembang juga mendukung pembinaan cabang olahraga di Palembang melalui bantuan peralatan-peralatan, salah satunya panahan,” pungkasnya.

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close