NASIONALPOLITIK

Ganjar Mengaku Dapat Ucapan Selamat dari Anies Baswedan

BritaBrita.com,SEMARANG – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Ganjar Pranowo atas kemenangan dalamquick count berbagai lembaga survei maupun real count KPU di Pilgub Jateng 2018. Ucapan disampaikan melalui telepon, Sabtu (30/6/2018).

Awalnya, Anies menelepon Ganjar namun tidak terangkat. Ganjar yang belakangan tahu ada telepon dari Anies kemudian menelepon balik.

Oiyo aku mau telpon koe arep ngucapke selamat,” ucap Ganjar menirukan perkataan Anies.

Komunikasi selama tak lebih dari dua menit itu dilakukan dalam bahasa Jawa. Hal itu karena keduanya adalah sahabat lama. Anies adalah adik angkatan Ganjar di Universitas Gadjahmada (UGM) Yogyakarta.

Ucapan selamat itu bagi Ganjar memiliki dua makna. Pertama, sebagai wujud pengakuan Anies secara politik karena bagaimanapun Gubernur DKI itu notabene sebagai pendukung Sudirman Said, cagub lawan Ganjar. Anies maupun Sudirman Said juga sama-sama diusung Partai Gerindra dalam kontestasi pemilihan gubernur.

“Ya pertama tentu dia menyampaikan selamat atas kemenangan pasti dia sudah membaca quick count atau real count berarti mengakui sudah selesai,” tandasnya.

Makna kedua adalah sebagai pribadi dua sahabat lama. “Kedua, sebagai sahabat, teman kuliah dia adik kelas saya setahun. Saya di gelanggang mahasiswa, dia di senat mahasiswa, ketemu di gelanggang dulu,” beber Ganjar seperti dinukil dalam laman sindonews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button