Uncategorized

Ustaz Arifin Ilham Tinggalkan Rumah Sakit di Penang dan Pamitan Pada Dokter Amir

BritaBrita.com,Jakarta-Kesehatan Ustaz Arifin Ilham terus membaik setelah menjalani penrawatan di rumah sakit Penang, Malaysia.

Kabar terbaru, Ustaz Arifin Ilham kini telah meninggalkan rumah sakit di Penang, Malaysia, tempat beliau sempat dirawat.

Kabar terbaru tersebut diperoleh dari unggahan foto putra sulung Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz yang memposting momen saat Ustaz Arifin Ilham yang didampingi sang istri berfoto bersama seoarang dokter.

Dalam foto tersebut, terlihat Ustaz Arifin Ilham bersalaman gaya salam komando dengan dr Amir.

Unggahan foto terbaru sang ustaz yang tengah salaman untuk berpamitan itu diposting oleh Alvin putra Arifin Ilham melalui laman media sosial Instagram.

Foto yang diunggah itu bertuliskan ‘Subhanallah walhamdulillah momen saat Abi @kh_m_arifin_ilham meninggalkan RS. Terimakasih ya Allah, terimakasih Dokter Amir, dan terimakasih untuk doanya dari teman-teman semua. Semoga bisa secepatnya kembali ke tanah air dan kembali aktif berdakwah lagi, aamiin’.

Unggahan foto yang diposting sejak 19 Jam lalu di laman instagaram @alvin_411 itu, telah dipenuhi komentar warganet yang mendoakan kesembuhan sang ustaz.

Salah satu dari sekian banyak komentar, terdapat komentar dari habib Abubakar Assegaf.

habibabubakarseggaf: “@alvin_411 Doa saya beserta jamaah yang sedang umroh terhaturkan untuk al-Mukaroom Ustadz Arifin Ilham. Semoga Allah berikan kesehatan yang sempurna.
أللهم رب الناس أذهب البأس عن الأستاذ عارفين إلهام. نسأل الله أن يشفيه شفآءا عاجلا لا يغادرها سقما ولا ألما. وعافه عافية تامة فإنه لا شفآء إلا شفآءك 
Ummat masih membutuhkan siraman dakwah & dzikir beliau. Salam Ta’dzim utk ustadz Arifin Ilham sekeluarga.”

Komentar sang habib langsung dibalas oleh Alvin putra Ustaz Arifin Ilham dan sekaligus meminta doa kepada sang habib. Permintaan tersebut juga langsung direspon oleh sang habib.

alvin_411: “@habibabubakarseggaf aamiin2 , masyaAllah dikomen guru, masyaAllah doakan alvin juga ya habib semoga istiqomah kedepannya, aamiin.”

habibabubakarseggaf: “@alvin_411 Baarakallahu lakum. Semoga mas Alvin sekeluarga selalu dalam naungan rahmat, ridho & keberkahan Allah Swt. Istiqomah fi tho’atillah wa rasulih”

Selain habib Abubakar Assegaf, komentar warganat lainnya yang mendoakan di antaranya yakni:

rahmadparis: “Aminn ya Allah, terima kasih banyak ya Allah,engkau kabulkan doa hamba dan doa orang orang2 mukmin di indonesia ini yg telah mendoakan ustad kebangaan hamba ya Allah..sujud syukur hamba banyak2 terima kasih padamu ya Allah..Alhamdulillah ya Allah..subahanallah.”

sandra_sam79: “Alhamdulillah wasyukurillah… Allah hijabah doa kami semua untuk Almukarom Ustadz Arifin Ilham. Semoga segera terobati rindu ini dengan Zikir dan tausiah beliau. Salam takzim dari keluarga besar kami di Rokan hilir-Riau.”

diaj3nk: “Semoga ustadz bisa kembali berdakwah, diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT, aamiin ya rabal’allamin”

nurulnaylan: “Aamiin….ya Allah sembuhknlh beliau angkat pnyakitnya….izinknlah beliau menyebark agama …kami semua rindu dg nasihat beliau.”

Selain mendoakan, ada juga warganet yang mengajak sang ustaz Arifin Ilham ke Banjar untuk mengunjungi acara Haulan Abah Guru Sekumpul.

rifani_rb: “Alhamdulilah.. Sidin sehat sdh.. Mudahan sidin kawa datang pas Haulan Abah Guru Sekumpul kena.. Aamiin.. Btw,, @alvin_411 bisa bahasa Banjar jga..??”

Bahkan ada warganet yang menganjurkan Ustaz Arifin Ilham untuk banyak minum air putih guna menjaga kesehatannya.

irwanidrisjamil: “Alhamdulilah Allahuakbar. Tetap istiqomah.. banyak Minum air putih sejam segelas.. buang racun pagi se gelas infus jeruk nipis”

Alhamdulillah Kabar Baik dari Penang

Kabar meninggalnya Ustaz Arifin Ilham dipastikan hoax.

Sebuah pesan berantai beredar di jejaring media chat online.

Dalam pesan tersebut dikabarkan jika Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia.

Putra sulung Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz pun segera mengklarifikasinya.

Dia memposting foto kondisi terbaru Arifin Ilham setelah dirawat di Malaysia.

Ia memastikan jika kondisi ayahnya sehat dan semakin membaik.

Tak hanya itu, istri pertama Ustaz Arifin Ilham, Yuni Djamaluddin Waly mengunggah sebuah video berisikan mengenai kabar terbaru Ustaz Arifin Ilham, di laman media sosialnya.

Video yang diunggah oleh sang istri pertama Ustaz Arifin Ilham tersebut berjudul ‘Alhamdulillah Kabar Baik dari Penang’

Unggahan video tersebut diunggah hari ini, dimana isi video tersebut mengabarakan jika sang Ustaz hari ini telah boleh keluar dari rumah sakit di Penang, namun tetap dalam pengawasan dokter.

Kabar baik melalui video tersebut, disampaikan oleh Tim Khidmat yang mendampingi pengobatan Ustaz Arifin Ilham, di Penang, Malaysia .

Tim tersebut menyampaikan bahwa in sya Allah sang ustaz tetap diberi kesehatan oleh Allah SWT dan beosk Jumat berkah beliau sudah bioleh keluar dari rumah sakit, namun tetap dalam pengawasan dokter.

In sya Allah, beliau kembali ke tanah air, doakan terus.

In sya Allah zikir ahad pertama di awal Februrai, beliau hadir di Masjid Azzikra, Sentul, Bogor.

Atas postingan tersebut doa dari para warganet mengisi kolom komentar di laman instagaram Yuni Djamaluddin Waly, di antaranya dari :

furqanummu: “Alhamdulillah.. senang mendengar kabar ustadZ semakin membaik umi yuni_syahla_aceh”

risnanura039gmail.com_: “Alhamdulillah hirobbil’ aalamiin semoga cepat sembuh dan sehat seperti sedia kala aamiin”

amandacenrara29_ : “Masya allah alhamdullillah, ini semua karunia dr allah, berkat mujizat zikir”

Tepis kabar Hoax

Putra sulung Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz pun segera mengklarifikasi mengenai bereadarnya beredar hoax yang menyatakan Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia.

Dia memposting foto kondisi terbaru Arifin Ilham setelah dirawat di Malaysia.

Ia memastikan jika kondisi ayahnya sehat dan semakin membaik.

“Ini kondisi terakhir @kh_m_arifin_ilham ketika dijenguk salah satu sahabat @rifai_10 alhamdulillah abi semakin membaik dan kembali sehat,” tulis Alvin, Kamis (17/1/2019).

Dirinya juga mengingatkan kepada siapa pun untuk tidak mudah mempercayai berita yang beredar.

“Teman-teman, jangan percaya berita apa pun yang beredar sebelum kami selaku keluarga mengkonfirmasi kebenaran tersebut ya,” kata Alvin seperti dilansir tribunnews.com.

Kabar hoax Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia juga ditegaskan oleh Ustaz Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur bahkan menyebut jika Arifin Ilham akan segera kembali ke Indonesia.

“Guru kita, KH Muhammad Arifin Ilham, insyaaAllah besok dah bisa pulang dari RS sana,” tulis Yusuf Mansur.

“Jadi nggak benar jika ada lagi broadcast beliau wafat tanggal 17 Januari. Ini berita trakhir dari Hajjah Kokom adik beliau. Alhamdulillaah,” tandasnya.

Arifin Ilham

Sebelumnya, kondisi terbaru Ustaz Arifin Ilham setelah lima hari menjalani perawatan di Malaysia.

Ustaz Arifin Ilham disebutkan semakin membaik dan mulai bisa menikmati makanan setelah lima hari dirawat di sebuah rumah sakit di Malaysia.

Kabar terkini kondisi kesehatan Ustaz Arifin Ilham dibagikan oleh putra sulungnya, Muhammad Alvin Faiz melalui akun Instagram-nya.

Dijelaskan Alvin, sang ayah mulai bisa menikmati sarapannya meski perlahan.

Dalam sebuah foto yang diunggah Alvin, Senin (14/1/2019), terlihat Arifin Ilham duduk di ranjang rumah sakitnya.

Dengan wajah yang masih nampak pucat, Arifin Ilham berusaha menyunggingkan senyumnya.

Ia pun tampak memegang makanan menggunakan tangan kanannya.

“SubhanAllah walhamdulillah sudah sarapan walau makan pelan pelan…sudah lebih segar dan nyaman.
Jazaakumullah semua kemurahan hati dan doa sahabatku tercinta Fillah dunia akhirat,” tulis Alvin mewakili pesan dari sang ayah.

Sebelumnya dikabarkan, sempat dinyatakan sembuh dari kanker nasofaring dan kanker getah bening yang dideritanya, Ustad Arifin Ilham kembali menjalani perawatan di rumah sakit.

Ustad Arifin Ilham baru-baru ini mengaku jika dirinya telah dinyatakan sembuh total dari kanker getah bening dan kanker nasofaring stadium 4 yang diidapnya.

Arifin Ilham mengungkapkan rasa terima kasih juga rasa syukurnya kepada semua orang yang telah mendoakannya.

Ketika mengisi sebuah tausiyah, Arifin Ilham pun menceritakan kondisinya.

“Terima kasih doanya, Arifin sudah tidak dikemo lagi. Sudah selesai. Sekarang ini sedang recovery dari pengobatan. Sudah dinyatakan free kanker,” jelas Arifin.

Dirinya juga mengisahkan bahwa kanker tersebut dinyatakan hilang hanya dalam kurun waktu dua bulan.

Bahkan, dokter yang menangani Arifin Ilham sampai terkejut mengetahuinya.

Pasalnya, kanker yang diidap Arifin sudah memasuki tahap lanjut.

“Sudah Alhamdullilah. Ini karunia Allah. Dokternya pun juga terkejut, ‘enam belas tahun saya jadi dokter baru ini saya mengobati seorang hamba Allah yang mengidap penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A dalam dua bulan tiga hari dibersihkan oleh Allah,” tambahnya.

Dia juga menjelaskan, karena efek kemoterapi, wajahnya menjadi hitam.

“Insya Allah kembali kemarin muka agak hitam, sekarang sudah bersih semua. Suara ini efek dari pengobatan, Insya Allah nggak lama lagi kembali seperti biasa,” tukasnya.

Kanker nasofaring sendiri merupakan jenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut.

Kini, Arifin Ilham tengah berfokus untuk melakukan pemulihan secara penuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button