POLITIK

Menpora Keluarkan Surat Imbauan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya di Bioskop. Eh, Ternyata..

BritaBrita.com,JAKARTA-Kementerian Pemuda dan Olahraga mengeluarkan imbauan untuk menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya kepada penonton bioskop sebelum film dimulai. Surat itu tercatat dengan nomor 1.30.1/Menpora/2019, ditetapkan pada Rabu 30 Januari 2019, ditandatangani oleh Menpora Imam Nahrawi.

Dijelaskan bahwa adanya imbauan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan mewujudkan generasi muda yang bangga serta cinta pada Tanah Air.

Namun, seperti dilansir Viva.co.id,  belum lama diumumkan, surat imbauan tersebut dibatalkan. Hal itu dijelaskan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Dewa Broto dalam akun Twitter miliknya,@gsdewabroto.

Alhamdulillah, surat himbauan ttg menyanyikan lagu Indonesia Raya di setiap jelang pemutaran film di bioskop sudah dicabut. Hal itu atas dasar berbagai pertimbangan dan juga krn resistensi dan kegaduhannya yang sangat tinggi. Mohon maaf. Wass,” tulis Gatot.

Saat dicoba konfirmasi, Gatot Dewa Broto belum memberikan respons.
Sementara itu, rencananya siang ini, Jumat, 1 Februari 2019, di kantornya, Menpora Imam Nahrawi akan memberikan keterangan terkait pencabutan imbauan Lagu Indonesia Raya di bioskop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button