Uncategorized

Ini Ujian Hidup Cinta Penelope, Hingga Akhirnya Pasrah Kepada Allah SWT

“Allah beranggapan ini adalah yang terbaik buat aku. Ini mungkin adalah buah yang aku tanam dan sudah aku tuai, ginjal rusak, Hipokalemia, dan sekarang kanker,” kata Cinta Penelope”

BritaBrita.com – Ibarat kata, sudah jatuh tertimpa tangga pula. Itulah pepatah yang mungkin tepat untuk menggambarkan kehidupan Cinta Penelope saat ini.

Betapa tidak, setelah divonis kanker stadium 3, Cinta Penelope ditalak cerai oleh sang suami. Meski demikian, dia menganggap jalan ujian ini sebagai buah masa lalunya yang kelam, jauh dari perintah agama.

Dia bisa menerimanya dengan ikhlas. “Titik baliknya, aku dikasih penyakit, suamiku pergi, tapi ya itulah kehendak Allah,” kata Cinta Penelope, dikutip dari laman kapanlagi.com, Minggu (21/4/2019).

Perempuan yang kini berhijab itu hanya bisa bersyukur. Dia berpikir jalan hidup ini diberikan karena Tuhan sayang dengannya.

“Allah beranggapan ini adalah yang terbaik buat aku. Ini mungkin adalah buah yang aku tanam dan sudah aku tuai, ginjal rusak, Hipokalemia, dan sekarang kanker,” tambah dia.

Masa Lalu Kelam

Sebelum menyatakan berhijrah pada 2018 lalu, Cinta Penelope merupakan seorang yang senang dengan gempita dunia malam.

“Nge-DJ, mabuk-mabukan dan aku menyesal kenapa baru sekarang aku menemukan jalanMu ya Allah,” ucapnya.

Buku

Cinta Penelope menuangkan kisah hidup masa lalu yang penuh dengan dosa hingga berhijrah itu dalam sebuah buku berjudul ‘Sebelum Titik’. Buku yang sarat motivasi itu diharapnya menjadi amalan yang tak pernah putus.

“Karena bisa terus dibaca dan bermanfaat untuk semua orang. Kalau misalnya umur saya panjang, InsyaAllah saya akan berkarya lagi, tapi kalau tidak, saya bersyukur sudah bisa berdakwah dengan cara ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button