NASIONAL

Mengenang Sosok Ustaz Arifin Ilham yang Selalu Mengajak Kepada Kebaikan

BritaBrita.com,JAKARTA-Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham menjadi duka mendalam bagi keluarga dan seluruh masyarakat yang mengenalnya. Kabar kepergian Ustaz Arifin pun langsung dibagikan oleh sang putra pertama, Alvin Faiz.

Menurut penuturan Ustaz Yanto, kondisi Ustaz Arifin mulai menurun sejak 21 Mei lalu. “Mulai menurun itu relatif tuh 21 Mei, tapi di bawa ke Penang karena beliau mesti kontrol ya dan memang harus istirahat di Penang sampai akhirnya Allah memanggilnya,” ujar Sekjen Yayasan Az Zikra Sentul itu.

1. Kenang Sosoknya

Menurutnya, Ustaz Arifin adalah sosok yang selalu mengajak menuju kebaikan. “Dia itu teman, sahabat, dan guru yang selalu mengajak kepada kebaikan,” ujarnya saat ditemui Kamis (23/5).Mengajak untuk tidak meninggalkan salat malam adalah salah satu yang paling sering ia serukan. “Dan alhamdulillah melalui beliau sudah sekian ratus mualaf dan beliau sering mengajak kita jalani 7 sunah rasul, salah satunya tidak meninggalkan salat malam,” sambung Ustaz Yanto.

2. Pesan Terakhir

Sebelum berpulang, Ustaz Arifin juga menyampaikan pesan terakhirnya pada Ustaz Yanto. “Pesan terakhir beliau adalah agar kami-kami supaya siap dan tolong di jaga majelis Az Zikra ini. Karena ini bukan milik santri Az Zikra saja tapi sudah milik umat, milik bangsa ini,” tutupnya.
Sementara informasi terbaru dari Masjid Az Zikra, jenazah Ustaz Arifin Ilham diterbangkan dari Penang pukul 10.00. Almarhum akan disalatkan di Masjid Az Zikra, Sentul. Lalu disalatkan lagi di Masjid Az Zikra, Gunung Sindur.Usai disalatkan, bila sesuai rencana, jenazah Ustaz Arifin akan dimakamkan di Gunung Sindur. Pihak masjid meminta kepada para pelayat untuk mengenakan pakaian serba putih ketika melakukan takziah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button