Uncategorized

Macet, 74 Ribu Kendaraan Lintasi Nagrek Menuju Bandung di H+2 Lebaran

BritaBrita.com,Nagreg – Para pemudik yang sebelumnya menuju Garut ataupun Tasikmalaya mulai kembali menuju arah Bandung. Tercatat 74.247 unit kendaraan melintas di Jalur Nagreg menuju Bandung pada Jumat (7/6) atau H+2 Lebaran.

Angka tersebut berasal dari dari data yang dihimpun, Sabtu (8/6/2019) dini hari. Jumlah kendaraan yang mengarah ke Bandung itu meningkat jika dibanding Kamis (6/6) yang berjumlah 65.832 kendaraan.

Kadishub Kabupaten Bandung, Zeis Zultaqawa mengatakan, arus balik mulai terjadi sejak Jumat pagi di Jalur Selatan Nagreg. Namun, menurutnya baru sebagian warga yang mulai kembali dari kampung halamannya.

“Sebagian sudah,” kata Zeis.

Menurutnya, seperti dilansir detik.com, volume kendaraan saat arus balik akan lebih tinggi dibandingkan arus mudik. Alasannya karena waktu libur yang lebih sedikit dibanding saat arus mudik.

“Arus balik volumenya akan lebih tinggi karena waktu libur hanya tiga hari,” ujarnya.

Pihaknya memprediksi, puncak arus balik di Nagreg terjadi pada Sabtu (8/6) hingga Minggu (9/6). Saat ini, pihak kepolisian juga telah melakukan sistem buka tutup di jalur Nagreg untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button