Uncategorized

Palembang Segera Buka Penerimaan CPNS 2019. Sekda : Ada 944 Kuota CPNS dan P3K

BritaBrita.com,Palembang– Pemerintah Kota (Pemkot) segera membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2019.

Bahkan, kuota yang didapatkan tahun ini sebanyak 944.

“566 kuota CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 378, total semuanya 944,” kata Sekda Palembang, Ratu Dewa, Rabu (31/7/2019).

Dewa mengatakan, kuota yang disediakan tersebut diutaman untuk formasi tenaga kesehatan, guru dan tenaga teknis. Penerimaan P3K yang kedua dalam tahun ini hanya diperuntukkan bagi pegawai honorer dengan masa kerja di bawah tahun 2019.

“Direncanakan pendaftarannya akan dibuka Oktober mendatang. Tes CPNS dan P3K ini direncanakan akan menggunakan sistem CAT UNBK,” jelasnya.

Selain itu, meski belum menyebutkan nilainya tetapi berdasarkan aturan bagi peserta yang sudah lulus CPNS, kemudian mengundurkan diri akan dikenakan sanksi berupa denda.

“Akan dibuat aturannya. Bagi yang sudah lulus CPNS tidak boleh mengundurkan diri. Kalau mundur bayar ganti rugi biaya negara,” terangnya.

Penerimaan CPNS ini juga untuk mencukupi kebutuhan tenaga kerja di lingkungan Pemerintah Kota Palembang. Sebab, berdasarkan catatan Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, September hingga Desember ini ada 180 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun.

Reporter : Pitria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button