NASIONALOLAHRAGA

Media Resmi AFF Kabarkan Shin Tae-yong Akan Latih Timnas Indonesia

BritaBrita.com,JAKARTA-Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) melalui laman resminya mengklaim Shin Thae-yong akan menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Simon McMenemy di Timnas Indonesia.

Masih menurut situs AFF, PSSI dan Shin Thae-yong sudah membuat janji untuk seling bertamu atau bernegosiasi. Pertemuan ini akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/19).

Waktu janjian itu bertepatan dengan pertandingan Malaysia vs Timnas Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil (SNBJ). Kemungkinan, Shin Tae-yong juga akan menyaksikan pertandingan tersebut.

Shin Tae-yong saat ini masih berada di Inggris karena sebuah urutan. Ia akan pulang ke Korea Selatan terlebih dahulu sebelum bernegosiasi dengan PSSI tentang rencana melatih Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong adalah pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Walau tak lolos fase grup, Son Heung-min cs kala itu mampu mengalahkan Jerman dengan skor 2-0.

Seperti dilansir indosport, Shin Tae-yong juga memiliki catatan apik ketika masih menangani klub. Ia pernah membawa Seongnam Ilhwa Chunma FC menjuarai Liga Champions Asia edisi 2009/10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button