PALEMBANGSUMSEL

Triathlon Series 2020, Polrestabes Palembang Siapkan 586 Personil Gabungan

BritaBrita.com,Palembang – Polrestabes (Kepolisian Resor Kota Besar) Palembang telah merampungkan persiapan pengamanan untuk menghadapi Indonesia Triathlon Series 2020 yang merupakan gabungan dari olahraga renang, sepeda dan lari.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kabag Ops AKBP Yudha Widyatama menjelaskan untuk persiapan pengamanan yang dilibatkan dalam Triathlon Series 2020 ini sebanyak 586 personil.

Menurut pihaknnya personel yang libatkan ini gabungan yakni salah satunya Personel Polri dari Polrestabes Palembang dan Polda Sumsel, TNI, Pol PP, Dinas Perhubungan, Basarnas, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan dan lain-lain.

“Oleh karena itu untuk pengamanan di fokuskan dan dibagi menjadi tiga ranting pengamanan yakni dimulai dari start lingkungan Jakabaring Sport City beserta akses jalan yang akan digunakan dalam kegiatan,” ujarnya, Sabtu (22/2/2020).

Ia menambahkan termasuk untuk Jembatan Ampera maupun penginapan serta tempat Yang akan di gunakan untuk city tour.

Sedangkan terpisah Mantan Kabag Ops Polres OKI ini mengatakan dari hasil rapat koordinasi terkait pengamanan maupun rekayasa jalan telah dilaksanakan beberapa kali dan terakhir dilaksanakan pada 19 Februari lalu.

“Selain untuk pengamanan, pihaknnya mengaku Jalan di Jembatan Ampera juga mulai hari minggu tanggal 23 Februari 2020 akan mengalami pengalihan arus sementara saja selama acara di mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 10.00 wib,” jelasnya.

Ia pun menghimbau bagi masyarakat terkhususnya yang dari seberang ulu maupun sebaliknnya, agar dapat mengakses Jembatan Musi IV dan Jembatam Musi II Palembang.

Sementara itu ditempat sama Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji mengimbau masyarakat masyarakat kota Palembang selaku tuan rumah event Palembang Triathlon untuk turut memeriahkan acara tersebut.

“Kita meriahkan, kita dukung agar terselenggaranya event ini berjalan dengan tertib dan mematuhi petugas serta peraturan yang ada, karena event ini membawa nama kota Palembang di level nasional maupun internasional,” ujar Anom.

Reporter : Deni Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button