OLAHRAGAPALEMBANG

Palembang Triathlon 2020 Menjadi Sport Tourism di Sumsel

BritaBrita.com, Palembang-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo membuka Palembang Triathlon 2020, Minggu (23/2/2020).

Yusuf mengatakan Palembang Triathlon 2020 berlangsung dari tgl 22-23 Februari 2020 dan event ini merupakan event kedua setelah event pertama tahun Ialu. Kegiatan kali ini diikuti 500 peserta dari dalam dan Iuar negeri dan ini juga akan menjadi event tahunan.

“InsyaAllah masyarakat kita sudah menjunjung sportivitas dan juga ramah dengan pendatang karena Sumsel juga telah beberapa kali menjadi tuan rumah berbagai event olahraga nasional maupun dunia, seperti yang baru-baru ini Bowling World Cup,” katanya.

Lanjutnya, bahwa kegiatan ini juga bagian dari sport tourism yang dapat mendatangkan wisatawan sekaligus memperkenalkan Sumsel sebagai Provinsi olahraga.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk memperkenalkan sumsel dan mendatangkan wisatawan,” ujar Yusuf.

Sementara itu, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal mengatakan Palembang Triathlon 2020 adalah sebagai wujud sport tourism yang berarti bahwa banyak keuntungan yang didapatkan oleh Sumsel.

“Kegiatan ini diikuti peserta dari dalam dan Iuar negeri bersama officialnya dan kebanyakan atlet yang ikut dari Iuar Palembang. lni jadi tambahan kunjungan wisatawan olahraga dan bisa jadi prestasi karena adanya peningkatan wisatawan olahraga,” katanya

Pemprov Sumsel melalui Disbudpar Sumsel akan mensupport kegiatan ini. Dan tahun 2020 ini lebih banyak lagi event-event olahraga yang akan dilaksanakan.

“Dalam event ini para peserta memulai start dengan berenang di Danau JSG, kemudian dilanjutkan dengan bersepeda dari JSG ke Jembatan Ampere, dan kembali lagi ke JSC untuk menyelesaikan garis fmish dengan berlari,” ungkapnya Aufa.

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button