PALEMBANG

SMKN 5 Palembang Raih Juara Film Pendek dan Animasi

Kompetisi Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020

BritaBrita.com,Palembang-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Palembang berhasil memborong prestasi dalam kompetisi yang digelar Dinas Pendidikan Sumsel dalam momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020.

Dari tiga lomba yakni lomba film pendek, lomba animasi, dan lomba boster signal, sekolah ini meraih dua juara sekaligus yakni juara 1 film pendek dan juara 3 animasi.

Guru Pembimbing Film Pendek Siska mengatakan dalam film pendek tersebut timnya mengangkat tentang belajar dalam jaringan atau daring. Kemudian dalam cerita itu diangkat tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, memakai hand sanitizer dan mencuci tangan.

“Kami berharap juara ini tak membuat siswa berpuas diri dan ke depan bisa menjuarai di level nasional bahkan Internasional,” ujarnya, Senin (4/5/2020).

Dengan hanya waktu satu hari, jelasnya, produksi film pendek bisa selesai dengan 6 pemeran yakni tiga siswa, dua guru dan juga kepala sekolah. Dan ternya bisa meraih prestasi.

Sementara itu, Kepala SMKN 5 Palembang Drs H Zulfikri MPd mengapresiasi kontribusi para siswa dan guru pembimbing sehingga membawa nama baik sekolah pada kompetisi Hardiknas yang digelar Dinas Pendidikan Sumsel.

Kepala SMKN 5 Palembang Drs H Zulfikri MPd

“Alhamdulillah dalam rangka Hardiknas, Diknas Sumsel mengadakan lomba film pendek mengenai gerakan SMK Sumsel peduli corona, termasuk tentang animasi buster signal. Kita meraih juara 1 film pendek dan juara 3 animasi,” ujarnya.

Menurut Zulfikri bahwa tantangan pada produksi film pendek memang cukup sulit karena dengan durasi 60 detik, film tersebut harus bisa menampilkan kesan memerangi Covid-19.

“Ini membuktikan bahwa jurusan perfilman dan penyiaran di SMKN 5 Palembang patut dibanggakan,” pungkasnya.

Reporter : Sugi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button