PALEMBANG

Pasien Virus Corona di Sumsel sudah Capai 812 Orang. Hari ini Bertambah 76 Kasus

BritaBrita.com, Palembang– Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid19) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Yusri, SKM MK mengatakan terjadi lonjakan pasien positif corona pada data Senin (26/5/2020).

“Ya, hari ini ada penambahan sebanyak 76 orang atau kasus pasien Positif Virus Corona di Provinsi Sumsel,” katanya,Senin (26/5/2020)

Dengan adanya penambahan 76 orang atau kasus positof Virus Corona pada hari ini maka jumlah orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona berjumlah 812 orang atau kasus.

“Dari 76 orang yang positif Corona ini didominasi dari Kota Palembang,” ujar Yusri

Yusri menjelaskan, adapun rincian dari 76 orang atau kasus pasien positif Virus Corona ini yaitu 32 orang dari Palembang, 28 orang dari Ogan Komering Ilir (OKI), 4 orang dari Lubuk Linggau, 4 orang dari Banyuasin, 5 orang dari Prabumulih, 1 orang dari Ogan Ilir (OI), 1 orang dari Muara Enim dan 1 orang dari Lahat.

“Untuk status kasus dari 76 orang atau kasus pasien positif Virus Corona ini yaitu 68 orang berstatus kasus transmisi lokal dan 8 orang berstatus masih dalam proses penyelidikan,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk kasus pasien yang sembuh dari Virus Corona pada hari ini bertambah 12 orang dengan rincian 10 orang dari Lubuk Linggau dan 2 orang dari Palembang.

“Untuk total pasien yang sembuh sebanyak 114 orang atau kasus. Sedangkan untuk orang atau kasus pasien yang meninggal tidak ada penambahan pada hari ini atau tetap 28 orang atau kasus,” ungkap Yusri

Yusri menambahkan, untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 5.697, yang selesai pemantauan 4.156 dan masih dalam pemantauan 1.541.

“Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 477, selesai pengawasan 202 dan masih dalam pengawasan 275 orang.Dan 12 orang PDP baru,” katanya.

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button