PALEMBANG

Sekolah Masih Tunggu Petunjuk Gugus Tugas Berlakukan KBM New Normal

BritaBrita.com,Palembang-Semua SMA di Kota Palembang masih menunggu petunjuk dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 untuk memberlakukan Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) tatap muka.

Ketua Musyawarah Keluarga Kepala Sekolah (MKKS) SMA, Moses Ahmad mengatakan pihaknya sudah menggelar rapat dengan kepala dinas (Kadis), Kepala Bidang (Kabid) dan juga Kasi (Kepala Seksi) di Dinas Pendidikan.

“Sesuai rapat, sekolah masih menunggu keputusan Satuan Gugus Tugas Covid-19 baik pusat maupun daerah,” terang Moses,Senin (8/6/2020).

Ia meminta agar Satuan Gugus Tugas Covid-19 segera melakukan kajian dan memutuskan tentang proses KBM di era New Normal. Pasalnya, tahun ajaran baru sudah mulai akan berjalan bulan depan.

Menurutnya, pihak sekolah terutama SMA sekota Palembang masih menunggu aturan dalam KBM New Normal, apakah masih dalam proses belajar dalam jaringan atau tatap muka.

“Atau dengan proses ganjil genap, dengan KBM tatap muka tapi bergantian untuk mengurangi kerumunan. Kita juga belum tau untuk itu,” urainya.

Namun demikian, apapun keputusan dan arahan Satuan Gugus Tugas Covid-19, pihaknya sudah mengimbau kepada semua SMA di Kota Palembang untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan sebagaimana standar World Health Organization (WHO).

“Karena meski daring, guru dan tenaga kependidikan tetap hadir. Apalagi kalau nanti KBM tatap muka kita akan jalankan Protokol Kesehatan dengan pengecekan suhu, wajib masker, wajib cuci tangan dan wajib jaga jarak demi menghindari penyebaran Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Sugi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button