PALEMBANGSUMSEL

Saya Sudah Kangen dengan Keluarga

BritaBrita.com,Palembang-Dibukanya layanan perjalanan darat bagi masyarakat setelah beberapa bulan lalu membuat rasa kangen warga terhadap keluarga di kampung halaman tak dapat dibendung lagi.

Wajah-wajah bahagia itu pun mulai terlihat dari para penumpang Bus PSI dan Ramayana Palembang yang tengah menunggu perjalanan ke berbagai daerah untuk berkunjung ke tempat keluarganya.

Mulai dari tujuan Bandung, Jogjakarta, Tasik Malaya, Semarang dan berbagai kota tujuan yang menjadi rute layanan Bus tersebut.

Yuyu Mulyati, penumpang asal Sekayu tujuan Tasik Malaya mengaku senang dibukanya kembali layanan bus sehingga ia bisa berkunjung ke Tasik Malaya setelah sekian lama tak mengunjungi keluarganya dampak Virus Corona.

Selain itu, momen mudik tertunda tersebut juga menjadi momen untuk menjenguk keluarganya yang sedang sakit di Tasik Malaya.

“Iya, mau silaturahim ke keluarga. Kemarin tak bisa mudik dan akhirnya ini boleh. Saya sudah kangen dengan keluarga, apalagi ada keluarga yang sakit sekalian mau membesuk,” tuturnya.

Diakuinya, momen lebaran sebelumnya merupakan momen lebaran yang pertama tidak mudik. Menurutnya, tak ada yang perlu disalahkan karena Pandemi Covid-19 menjadi musibah bersama yang berdampak bagi semua tatanan.

Termasuk mudik lebaran, yang biasanya banyak petugas mengamankan jalannya arus mudik namun menjadi momen mengamankan masyarakat untuk tidak mudik.

“Mudah-mudahan wabah nya segera berlalu. Dan semua masyarakat bisa merasakan mudik. Apalagi ini kan juga sebentar lagi mau Idul Adha. Dan ini dari dulu senang saja mudik pakai Bus dan dari dulu ikut bus BSI, karena pelayanannya menurut saya bagus dan masa wabah Covid-19 ini disediakan hand sanitizer dan pencegahan kesehatan,” urainya.

Sementara itu dikatakan Manager PO BSI dan Ramayana Ricky SE mengatakan sejak tiga bulan lalu dimasa Pandemi Covid-19 setidaknya omset perusahaan menurun hingga 500 juta.

“Dan ini kembali dibuka sejak Senin kemarin. Sudah sekitar 100 penumpang yang berangkat untuk tujuan Tasik Malaya, Bandung, Jogjakarta dan juga Semarang,” urainya.

Menurut Ricky, bahwa PO BSI dan Ramayana melayani keberangkatan setiap hari dan diperkirakan puncak membludaknya penumpang pekan depan hingga menjelang Idul Adha 1441 H.

Sebagai salah satu bus Palembang yang melayani angkutan penumpang antar provinsi juga bersaing secara harga. Mulai dari tujuan untuk Bus Ramayana tujuan Jogja – Semarang tiket seharga Rp460.000, kemudian Bus BSI tujuan Bandung Rp310.000 sedangkan tujuan Tasik Malaya Rp360.000.

“Tak lupa kami juga selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan angkutan maksimal 70 persen, dilengkapi hand sanitizer, jaga jarak dan penumpang wajib memakai masker,” pungkasnya.

Reporter : Sugi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button