PALEMBANG

Jika Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Bioskop di Palembang Boleh Buka

BritaBrita.com,Palembang – Pemerintah kota (Pemkot) Palembang memberi kelonggaran pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II bagi setiap pelaku usah sepertin mall untuk beroperasi kembali. Namun dengan perjanjian wajib menerapkan protokol kesehatan.

Direktur Palembang Icon (PI), Co Ing mengatakan bahwa pada hari ini mall di Jakarta baru beroperasi kembali.

“Kita itu masih jauh sekali dari kata “Normal” bahkan ketika mereka 50 persen nah kita 30 persennya, jadi memang sekarang kita sedang berjuang sama-sama,” ujarnya, Selasa (16/6/2020).

Namun ungkap Co Ing, jika ada sedikit relaksasi dari pemerintah, tentu sangat membantu dunia usaha untuk berjuang lebih baik lagi.

“Relaksasi sendiri seperti yang dilakukan pemerintah saat ini, yang mengizinkan pelaku usaha/ mall bisa beroperasi 7 jam itu sudah sangat baik. Tapi gak tau setelah PSBB ini bagaimana nantinya,”ungkapnya.

Selepas-lepasnya pun gak bisa kembali “Normal” dulu, jadi jika dulu mall 12 jam, sekarang tidak bisa seperti dahulu jadi paling lepas-lepasnya itu 8 jam. karena dunia usaha sedang menyesuaikan keuangan mereka yang sedang sulit baik mall maupun tenan.

” Jadi yah memang pengaturan mall dibuka 8 jam itu untuk meningkatkan produktivitas,”katanya saat dijumpai, selasa (19/06/2020).

Dan untuk Bioskop sendiri diungkapkan Co Ing, kemarin terakhir ketika kunjungan wali kota Palembang mempersilahkan bioskop dibuka, tapi untuk bioskop ini terkait jaringan mereka di Jakarta.

Jadi terkait pembelian atau pembuatan film itu kan di Jakarta, nah sedangkan di Jakarta sendiri bioskop baru dibuka Senin (15/6) di mall.

“Jadi kemungkinan bioskop akan dibuka kembali diawal Juli nanti, tapi tentu dengan protokol yang sangat ketat juga. Seperti social distancing, pengecekan suhu badan dan cuci tangan,”tutupnya.

Reporter : Tri Jumartini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button