PALEMBANGSUMSEL

Putus Penyebaran Virus Corona, Satpol PP Sumsel Gencar Lakukan Patroli

BritaBrita.com, Palembang-Untuk memutus penyebaran Virus Corona (Covid19) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Provinsi Sumsel gencar melakukan Patroli.

Kepala Satuan (Kasat) SatpolPP Provinsi Sumsel, Aris Saputra mengatakan pihaknya menyiapkan 155 personel untuk melakukan patroli di pusat keramaian seperti mal, pasar, cafe, dan lainnya.

“Kami sejak 4 Juni 2020 lalu masuk ke dalam bidang penanganan gugus tugas Virus Corona (Covid19) sesuai intruksi dari Gubernur Sumsel Herman Deru untuk membantu bersama TNI dan Polri dalam bidang penanganan selama pandemi Virus Corona,” katanya,Rabu (24/6/2020).

Saat mendatangi pusat keramaian personel SatpolPP memberikan sosialisasi kepada masyarakat ataupun tempat usaha untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan atan hand sanitizer, dan menerapkan social distancing atau jaga jarak.

“Selama kami melakukan pemantauan masyarakat sudah sadar pentingnya menggunakan masker,” ujar Aris

Aris menjelaskan, Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Palembang terkait patroli yang diadakan di kota pempek. Apalagi, saat ini status wilayah Kota Palembang masih zona merah.

“Personel kami ada ratusan juga dibantu Satpol PP Kota Palembang itu bisa ribuan. Fokus kita melakukan patroli rutin pagi, siang dan malam khususnya di mal dan pasar,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, pihaknya juga membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang ingin melapor kalau ada kerumunan yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Jika melihat adanya sekelompok orang yang berkerumunan dan tidak menerapkan protokol kesehatan SatpolPP akan langsung membubarkan kerumunan orang tersebut,” ungkap Aris.

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button