PALEMBANGSUMSEL

Dinas PUPR Bingung Anggarkan Perbaikan Jalan Rusak

BritaBrita.com,Palembang-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang mengalami banyak kendala untuk melakukan perbaikan jalan rusak.
Pasalnya, terjadi recofusing seluruh anggaran untuk penanganan Covid-19 sehingga alokasi perbaikan jalan di Palembang sangat minim. Bahkan, dari 50 paket jalan yang sudah dilakukan kontrak, belum tentu bisa dilakukan.

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ahmad Bastari Yusak mengatakan, perbaikan jalan sebenarnya masih harus dilakukan. Terutama jalan yang banyak dilalui barang dan orang seperti Jalan HBR Motik juga Sukabangun 2.

“Awalnya anggaran perbaikan jalan itu Rp120 miliar, tetapi sekarang karena kondisi Covid-19 maka seluruh anggaran dinol rupiahkan. Kita juga ada bayar pokok hutang tahun kemarin, jadi bingung menentukan anggaran,” katanya, Kamis (2/7/2020).

Bastari mengatakan, karena perbaikan jalan ini menyesuaikan anggaran, ada ruas jalan APBD kota yang ditunda. Untuk menghindari penundaan, maka porsi perbaikannya dialihkan ke pusat dan provinsi.

“Perbaikan yang dialihkan ke pemerintah provinsi Jalan Sukabangun 2, Jalan Keramasan kita minta dengan pusat,” katanya.

Sementara itu, dari APBD Kota Palembang yang sudah kontrak Jalan Mataram dan di Ilir Barat Satu. Menurutnya, tahun ini ada 50 paket jalan meskipun sudah dilakukan kontrak tapi bisa tidak dilaksanakan.

“Sekarang ini ada aturan baru, jalan yang sudah kontrak bisa dibatalkan karena kondisi Corona walaupun sudah kontrak,” katanya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button