PALEMBANG

Wali Kota Harnojoyo Izinkan Bioskop Beroperasi di Tengah Pandemi

Palembang-Wali Kota Palembang Harnojoyo memberikan izin Bioskop dibuka kembali. Menurutnya, pemberian izin operasional bioskop mengingat banyak pegawai yang dirumahkan. Meski demikian, pihaknya meminta agar penerapan protokol kesehatan terus dilakukan.

“Kita sekarang sedang gencar menerapkan protokol kesehatan, bahkan pekan depan pelanggar sudah bisa dikenakan sanksi denda dan sosial,” katanya.

Harnojoyo mengatakan, bioskop dan tempat hiburan lainnya pun sudah diizinkan buka dengan protokol kesehatan. Hanya saja para pengelola bioskop untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan sebelum membuka bioskop kembali.

“Mulai dari tempat duduk jaga jarak, pakai masker, dan hand sanitizer,” katanya.

Sementara itu, Director Mall Palembang Icon Co Ing mengatakan, meskipun bioskop diizinkan beroperasi, namun pihaknya belum bisa memastikan kapan dibuka kembali bioskop yang ada di mall yang ia kelola tersebut. Termasuk jadwal film yang akan tayang pun pihaknya koordinasi dengan pihak di Jakarta.

“Kita belum tahu kapan dibuka, karena kita mengikuti keputusan di pusat. Sebab, bioskop di Palembang menunggu jadwal penanyangan dari Jakarta,” katanya.

Hingga kini, dari informasi terakhir yang diterima pihaknya belum juga mengetahui kepastian kapan akan beroperasinya bioskop.

“Karena jaringan manajemen bioskop semua dari sana. Jadi, penayangan film juga menunggu buka di sana. Tapi, kita belum tahu sampai kapan,” katanya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button