PALEMBANGSUMSEL

Kota Palembang Kembali Raih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Sumsel

BritaBrita.com,Palembang – Kota Palembang berhasil meraih Juara Umum
Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sumsel mengalahkan 17 Kabupaten Sumatera Selatan, Jumat (11/7/2020) malam di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo.

Kota Palembang menjadi peringkat pertama dengan perolehan 73 juara. Sedangkan Kabupaten Ogan Komering ilir mendapatkan posisi kedua dengan perolehan 29 juara dan kabupaten Musi Banyuasin menjadi peringkat ketiga dengan perolehan 27 juara.

Plt Kabag Kesra Kota Palembang, Nur Ainun Tanjung S.Ag turut bergembira karena Kota Palembang kembali meraih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Sumsel.

“Untuk ketiga kalinya Kota Palembang mendapatkan juara umum. lebih spesial lagi, kita memperoleh nilai 73 jauh dari kabupaten OKI dan Banyuasin,”katanya.

Dengan kembali memperoleh Juara Umum, ia mengungkapkan harapannya kedepan agar Kota Palembang dapat mempertahankan ke kancah nasional dan terus meningkatkan kualitas Qori Qoriah dan Hafidz Hafidzah.

Sementara itu, penutupan MTQ Tingkat Provinsi Sumsel langsung dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya serta memberikan Piala Juara Umum diberikan kepada Wali Kota Palembang diwakili Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa.

“Kepada juara MTQ terbatas ke 29 ini kami ucapkan selamat. Kepada yang belum meraih prestasi jangn berputus asa, karena ini keberhasilan yang tertunda. Terus perbaiki kualitas diri agar bisa menjadi yang terbaik seperti teman- teman lain, “katanya.

Ia mengingatkan kepada para juara, setelah juara ini, bagaimana terus mempelajari ilmu Alquran karena harapan kita Sumsel dapat juara MTQ Nasional di kota Padang nantinya.

“Kami harapkan nanti seluruh cabang dan jenis perlombaan dapat bersaing secara Nasional,”katanya.

Reporter : Tri Jumartini Ilyas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button