NASIONALPALEMBANGSUMSEL

Aliansi BEM FISIP se-Sumatera Beri Kartu Merah kepada Menteri Agraria Sofyan Djalil

BritaBrita.com, Palembang – Koordinator Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) se-Sumatera, Teuku Rizza Muly memberikan kartu merah kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Republik Indonesia (RI) , Sofyan DJalil. Hal ini diungkapkan saat dialog via aplikasi Zoom, Selasa (22/9/2020) dalam menyambut Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September 2020.

Menurut Teuku Rizza, pemberian kartu merah ini sebagai alarm bagi pihak pemerintah agar mempercepat menyelesaikan konflik agraria.

“Kita minta agar segera menyelesaikan konflik-konflik yang ada dan tidak berlarut-larut,” ujarnya.

Di lain tempat, Pandu Satria Anarki selaku Gubernur Mahasiswa BEM FISIP Universitas Sriwijaya (Unsri) menekankan kepada pemerintah perlu kembali sadar akan banyaknya konflik agraria yang terjadi di Sumatera.

“Kami menegaskan bahwa aliansi BEM FISIP se-Sumatera tetap berfokus pada penyelesaian konflik agraria dan Sumatera khususnya. Kedepannya, agenda agraria bisa melibatkan mahasiswa, organisasi masyarakat, tokoh adat serta akademisi,” pungkas Rizza.

Reporter : Yuni Rahmawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button