LIFESTYLEPALEMBANGSUMSEL

Jaga Imun Tubuh Dengan Jamu Tradisional Imboost

BritaBrita.com,Palembang-Pandemi Covid-19 masih harus terus diwaspadai dengan menerapkan protokol kesehatan. Di samping itu juga harus menjaga imun tubuh agar tidak mudah terserang virus.

Sebagai salah satu pilihan masyarakat Kota Palembang, meminum jamu herbal tradisional bisa jadi pilihan. Jamu dengan bahan pilihan ini seperti Jamu Imboost yang dibuat oleh Fanny Carollinne.

Ibu dari tiga orang anak ini menjual Jamu Imboost sebagai minuman tradisional dengan resep dari leluhurnya, yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh. Jamu ini dapat dipesan di akun Instagram @fannycarollinne2406.

“Ide awal membuat jamu imboost dan jamu lainnya yang saya jual ini karena banyak pelanggan saya yang tanya,” katanya.

Tidak hanya menguatkan dan meningkatkan imun tubuh, Jamu Imboost ini juga berguna untuk menghangatkan, dan mencegah batuk pilek pada anak-anak. Kemudian banyak wanita yang berkeluarga mengalami masalah keputihan kebetulan ada resep leluhur dan kemudian dijual.

“Jamu ini juga aman diminum untuk ibu hamil dan anak-anak,” katanya.

Ia mengatakan, sudah membuka usaha sejak 2018. Semenjak pandemi ini banyak yang minat dengan Jamu Imboost buatannya ini.

“Untuk pemesanan setiap seminggu sekali. Sekali PO saya buat sekitar 50-100 botol. Harga perbotolnya Rp 50 ribu untuk ukuran botol 500 ml. Bisa kirim seluruh Indonesia,” katanya.

Perlu diingat pula bahwa jamu imboost buatan Fanny ini bisa bertahan lama apabila dimasukkan ke dalam lemari pendingin (kulkas) dan bila dimasukkan di lemari pembeku (freezer) bisa bertahan hingga 3 bulan.

“Kalau gak dimasukkan kulkas ya cepat basi. Jadi bisa disimpan di lemari pendingin agar tetap tahan lama, lebih enak minum saat hangat,” katanya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi

Jamu Imboost

Bahan:

200 Gram Jahe Merah
200 Gram Kunyit
16 Biji Cengkeh
1kg Serai
3 Helai Pandan
Air 3 Liter
1/2kg Gula Aren

Cara membuat:

Semua bahan digeprek sampai hancur, tidak boleh diparut dan diblender. Masak air, setelah mendidih, masukan Jahe Merah, Serai, Gula Aren. Setelah semua mendidih, terakhir masukan Kunyit sampai Gula Aren hancur dan wangi rempah keluar, angkat dan saring. Jamu sudah bisa dinikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button