PALEMBANG

Tim Gabungan Gelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

BritaBrita.com,PALEMBANG-Kepolisian Sektor (Polsek) di lingkungan Polrestabes Palembang menggelar Operasi Yustisi, bersama Pemerintah Kota serta anggota TNI.

Operasi Yustisi tersebut dilakukan dalam rangka penegakan Pergub nomor 37 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman pada situasi Covid-19 di Kota Palembang.

Kepala bagian Operasional (Kabag Ops) Polrestabes Palembang AKBP Eddy Apriyanto menuturkan, operasi Yustisi dilakukan agar masyarakat Kota Palembang bisa mematuhi protokol kesehatan.

Kabag Ops Polrestabes Palembang AKBP Eddy Apriyanto

“Kegiatan ini lebih ke arah persuasif jadi kami mengimbau agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah selama masa pandemi Covid-19,” ujarnya, Jumat (13/11/2020).

Adapun operasi Yustisi sendiri,jelasnya, sudah dilakukan selama satu minggu terakhir.

“Jadi kegiatan ini dilakukan secara tentatif. Dan akan terus dilakukan selama pandemi Covid-19. Saya berharap dengan adanya Operasi Yustisi ini masyarakat bisa betul-betul menegakkan protokol kesehatan dengan penuh kesadaran,” katanya.

“Terkait masyarakat yang melanggar akan ada teguran lisan, teguran tertulis, denda serta kerja sosial di fasilitas umum,” ungkapnya.

Dia menjelaskan dengan adanya Pergub nomor 37 tahun 2020 diimbau seluruh masyarakat kota Palembang untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah sepertu memakai masker, menjaga jarak, selalu membawa hand sanitazer dan mencuci tangan.

Reporter : Edo Pramadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button